Terjun ke Industri Musik, D'synthetic Punya Misi Memotivasi Anak Muda

Rezka Aulia  |  Selasa, 10 Juli 2018 14:00
Terjun ke Industri Musik, D'synthetic Punya Misi Memotivasi Anak Muda
D'synthetic ingin menjadi inspirasi bara kaum muda. (KapanLagi.com/Matias Purwanto)

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia seakan tak pernah kehabisan talenta berbakatnya. Kali ini giliran lima anak muda yang tergabung dalam sebuah band bernama D'synthetic asal Tangerang Selatan menunjukkan kualitas mereka. Lewat sebuah lagu berjudul #staycoolNfresh.

D'synthetic merupakan pemenang utama kategori band di ajang festival seni dan kreativitas Pucuk Cool Jam 2018. Tidak hanya lagu, mereka juga merilis music video dari single #staycoolNfresh. Dibalik lagu dan music video #staycoolNfresh ada dua sosok penting. Lagu ini diaransemen oleh musisi dan mantan vokalis Soulvibe, Abenk Alter, serta music video yang disutradarai oleh Aji Yudistira.

"Music video ini merupakan reward bagi D'synthetic sebagai pemenang utama kategori band. Kami berharap, dengan kehadiran music video ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak muda Indonesia untuk berani menggapai prestasi lewat hobi yang dimiliki dan ditekuni," ungkap Marketing Manager RTD Tea & Juice PT Mayora Indah Tbk, Erick Harijanto.

Memenangkan kompetisi membuka jalan bagi D'synthetic untuk berkaris. (KapanLagi.com/matias Purwanto)Memenangkan kompetisi membuka jalan bagi D'synthetic untuk berkaris. (KapanLagi.com/matias Purwanto)

D'synthetic band sendiri terdiri dari lima anggota yaitu, Dandy Hendstyo (vokal), Hilmi Gantara (gitar), Abhi Laksana (bass), Kevin Pasha (drum) dan Arrafiu Asyqar (kyeboard). Sebagai pendatang baru, mereka mengaku bangga karena dengan kompetisi yang diikuti, kelimanya bisa mengembangkan bakat mereka. Terlebih bisa bekerja sama dengan senior-senior sekelas Abenk Alter.

"Kami bangga menjadi bagian dari kompetisi yang memberikan ruang untuk mengembangkan kemampuan musikalitas kami sebagai musisi. Terlebih lagi, dengan arahan dan dukungan dari Abenk Alter dan Aji Yudistira, sangat membantu kami untuk mampu menghidupkan karyasingle dan music video ini," kata vokalis D'synthetic band, Dandy.

Dengan hadirnya D'synthetic di industri musik, mereka ingin memberikan motivasi dan semangat untuk anak muda untuk terus berkarya."Kami ingin karya kami menjadi sebuah inspirasi dan motivasi bagi seluruh anak muda di Indonesia," tandas Dandy.

Simak Juga:

Menjadi DJ, Wanita Ini Bisa Keliling Indonesia

Minor Dialogue Rilis Music Video Untuk Single 'Alleviating'

Ozzy Crazy Diary Rilis MV Untuk Single Baru, 'For All These Time'

Pajak UMKM Diturunkan, Promotor Musik Buka Suara

Penyanyi Ini Lebih Memilih Masukan Unsur Gamelan di Musiknya Ketimbang EDM

(kpl/rna)