Terinspirasi dari Kisah Pilu Sahabat, Marcell Siahaan Rilis Lagu Baru 'Akhir Cinta' dengan Nuansa Musik 90an

Selasa, 21 September 2021 20:11  | 

Marcell Siahaan



Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Penyanyi Marcell Siahaan baru-baru ini merilis lagu Akhir Cinta yang merupakan single keduanya di tahun 2021. Lagu ini dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun Marcell Siahaan yaitu tanggal 21 September 2021, dan bisa dinikmati di seluruh platform digital. Untuk video klip lagu Akhir Cinta akan dirilis pada tanggal 28 September 2021 mendatang di channel YouTube Marcell Siahaan.

Dibuatnya lagu Akhir Cinta ini terinspirasi dari seorang sahabatnya. Lagu ini menceritakan soal sebuah proses di mana kedua pasangan yang mencoba untuk mempertahankan hubungan mereka, namun akhirnya putus setelah berjuang hingga menurunkan harga diri.

"Ini sebetulnya sebuah kisah nyata dari salah satu sahabat saya. Yang mengalami satu turmoil, satu kondisi yang berat. Turbulensi di dalam hubungan percintaan dia, yang akhirnya membuat dia sejujurnya menurunkan harga dirinya, pokoknya hancur," jelas Marcell Siahaan.

 

 

 

1. Nuansa Musik 90an

Single Akhir Cinta ini seharusnya miliki nuansa pop ballad yang sedih, tapi kemudian diaransemen ulang menjadi lagu dengan nuansa 90an yang kental dengan aura city pop-nya. Liriknya yang bertemakan tentang perjalanan cinta juga mudah dicerna dan mudah diterima oleh telinga pendengar musik di Indonesia pada khususnya.

"Tahun rentang 80-90 akhir, masa di mana aku sebetulnya menikmati sekali kondisi industri musik dunia saat itu. Merasa banyak sekali mendapatkan input, influence, referensi di era itu. Kalau 80 kebelakang, lebih kepada referensi yang aku dapatkan dari kakak-kakak, dari keluarga. Tapi kalo dari 80 akhir sampai 90 - 2000-an itu benar-benar referensi yang aku dapatkan sendiri," ujar pria berusia 44 tahun ini.

Marcell Siahaan

Marcell Siahaan juga mengatakan jika dirinya mulai idealis dalam membuat lagu. Diakuinya zaman dirinya untuk mengikuti lagu yang disukai oleh masyarakat luas sudah lewat, kini Marcell ingin memberikan sebuah lagu dengan gayanya sendiri.

Lagu Akhir Cinta ini akan menjadi pembukaan bagi awal album barunya yang kedelapan. Marcell menyebutkan jika saat ini dirinya sedang dalam proses pembuatan album barunya yang kemungkinan akan dirilis di awal tahun 2022.

Baca Juga:

Erwin Gutawa dan Yura Yunita Hidupkan Kembali Musik Era 80an Dengan Teknologi Canggih

Multi Talenta, Key SHINee Ikut Berpartisipasi dalam Penulisan Lirik Lagu di Album 'BAD LOVE'

H-1 Comeback NCT 127, Pre-Order Full Album Ketiga 'Sticker' Mencapai Angka 2,12 Juta Copy!

H-2 Comeback, NCT 127 Rilis Teaser Music Video 'Sticker' yang Dihiasi Special Effect Keren!

Comeback Solo Mini Album Pertama, Key SHINee Siap Tunjukkan Suasana Retro Lewat Lagu 'BAD LOVE'

 

 

 

(kpl/gtr)