Tereliminasi, Joan Idol Bermasalah Dengan Pita Suara

Tyssa Madelina  |  Selasa, 10 April 2018 14:07
Tereliminasi, Joan Idol Bermasalah Dengan Pita Suara
Joan Idol © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Panggung Indonesian Idol 2018 kini hanya menyisakan dua finalis, yakni Maria dan Abdul. Salah satu kontestan asal Papua, Joan, harus pulang pada hari Senin (9/4) kemarin. Dinilai menyuguhkan performa yang kurang baik, nyatanya Joan memang memiliki sedikit masalah dengan pita suara. Menurut penuturannya, hal tersebut terjadi lantaran ia kurang berhati-hati saat bernyanyi.

"Kalau sakit enggak sih, Joan sehat. Joan belum bisa menemukan penempatan suara yang pas. Dimana saat Joan bernyanyi, suara yang keluar terlalu powerful sehingga dari diafragma mendorong terlalu kuat ke pita suara. Joan punya pita suara kecil tapi power suaranya besar, itu lah yang bikin lecet. Jadi harus disuntik untuk mengurangi rasa sakit. Joan baru pertama suntik ini sejak di Indonesian Idol," ungkap Joan, saat ditemui di studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/4/2018).

Joan menyadari kurang memberi performa terbaik dalam beberapa minggu terakhir.  © KapanLagi.com/Agus ApriyantoJoan menyadari kurang memberi performa terbaik dalam beberapa minggu terakhir. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Joan sendiri menyadari sejak beberapa minggu lalu penampilannya menurun secara drastis. Namun kritik dan komentar dari orang di sekitarnya tak lantas membuat gadis manis ini down. Ia justru membiarkan penampilannya mengalir apa adanya.

"Mungkin banyak yang bilang menurun tapi banyak pelajaran yang bisa Joan ambil, jadi itu adalah proses dimana ada hal baru yang Joan temukan. Joan hanya merasa do the best aja, lakukan yang terbaik," jelasnya.

Joan pulang dengan lapang dada.  © KapanLagi.com/Agus ApriyantoJoan pulang dengan lapang dada. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Tak menampik Joan mengaku sedih dan merasa kehilangan ketika harus pulang dari babak tiga besar. Pasalnya, di babak spektakuler, ia berhasil menemukan teman, lingkungan dan keluarga baru. Ia pun merasa beruntung bisa diberi kesempatan di Indonesian Idol 2018 meski langkahnya harus terhenti malam kemarin.

"Pasti aku merindukan semuanya. Duduk dengan kru di kamar terus dinasehati, bercanda dan babak result juga. Itu semua Joan rindukan, karena tidak semua bisa masuk. Puji Tuhan, Joan bisa sampai sini," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!

The Man Who Can't Be Moved, Abdul Idol Duet Dengan The Script!

Ini Rencana Joan Idol Setelah Tereliminasi Dari Indonesian Idol 2018

Maia Estianty Nilai Suara Joan Tak Stabil Selama Kompetisi Indonesian Idol 2018

Selamat! Maria dan Abdul Akan Bersaing Di Grand Final Indonesian Idol 2018

Bawakan Lagu Whitney Houston, Maria Idol Buat Maia Naik Meja!