Taylor Swift Kembali 'Cetak' Hits Nomor 1 di Chart Musik Country

Natanael Sepaya  |  Kamis, 23 Februari 2017 15:22
Taylor Swift Kembali 'Cetak' Hits Nomor 1 di Chart Musik Country
Taylor Swift © Splashnews

Kapanlagi.com - Suka atau tidak, Taylor Swift berhasil memberi pengaruh yang besar untuk industri musik. Tentu saja hal-hal seperti itu sudah terlihat sejak ia muncul sebagai seorang gadis country dengan gitar akustik dan menawarkan lagu-lagu cintanya yang polos, jujur.

Lalu ketika mulai memasuki album RED, ambisi Tay Tay untuk melangkah dalam koridor musik pop kian terlihat. Puncaknya pun terjadi ketika Taylor Swift merilis album 1989 pada akhir tahun 2014 lalu, di mana rilisan tersebut jadi titik penegasannya sebagai seorang penyanyi pop.

Taylor Swift kembali catatkan prestasi baru di ranah musik country © SplashnewsTaylor Swift kembali catatkan prestasi baru di ranah musik country © Splashnews

Tapi setelah lama meninggalkan ranah musik country, kini Taylor Swift kembali mencatatkan prestasi baru pada genre tersebut. Dilansir dari ABC News Radio, lagu Better Man yang ia tulis untuk band country Little Big Town sukses menguasai puncak Billboard Country Airplay Chart.

"Terima kasih untuk Taylor Swift karena sudah mengirimkan lagu yang indah ini pada kami," ujar Karen Fairchild pada Billboard, dilansir via ABC News Radio. Tentu saja ini jadi hal yang menyenangkan untuk disimak mengingat Shake It Off hit maker tersebut lebih populer sebagai penyanyi pop.

'Better Man' kini merajai Billboard Country Airplay Chart © littlebigtown.com'Better Man' kini merajai Billboard Country Airplay Chart © littlebigtown.com

Sedangkan di sisi lain, sebenarnya banyak kolaborasi antara penyanyi pop dan country yang terjalin selama 12 bulan ini. Selain Taylor Swift, Meghan Trainor juga ikut membantu menulis lagu Rewind milik Rascal Flatts serta Brett Eldredge untuk lagu Natal yang berjudul Baby It's Cold Outside.

Begitu juga dengan Pink yang bergabung bersama Kenny Chesney untuk menciptakan lagu Setting the World On Fire. Well, apapun itu, pencapaian Taylor Swift sebagai penulis lagu Better Man milik Little Big Town benar-benar jadi sesuatu yang menyenangkan. Apakah Swift akan merilis lagu country kembali di masa mendatang? Kita tunggu saja.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Lampaui Rekor, Postingan Nicki Minaj di IG Sindir Taylor Swift?

3 Bulan Jadi Pacar Taylor Swift, Tom Hiddleston Akhirnya Bersuara

Nicki Minaj Kalahkan Taylor Swift di Catatan Hot 100 Billboard

Lady Antebellum Akui Ingin Dibuatkan Taylor Swift Sebuah Lagu Hit

VIDEO: Zayn Malik Nyanyi 'I Dont Wanna Live Forever' Tanpa Taylor

(abc/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -