Tanpa Cewek di Klip Ahmad Bersaudara, Dhani: Nanti Bapaknya Marah

Risang Sudrajad  |  Kamis, 03 September 2015 04:15
Tanpa Cewek di Klip Ahmad Bersaudara, Dhani: Nanti Bapaknya Marah
Ahmad Dhani © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Ahmad Bersaudara yang digawangi oleh El dan Dul tak hanya mengandalkan popularitas saja saat terjun ke dunia musik. Sebuah lagu dan video musik terbaru berjudul Jika Kau Percaya menjadi bukti dari kualitas mereka dalam bermusik.

Berbeda dengan karya-karya lain, Ahmad Bersaudara lebih menonjolkan konsep klasik ala The Beatles dalam karya terbarunya ini. Begitu juga dengan video musiknya. Proses syuting untuk klip Jika Kau Percaya dilakukan di lima kota dengan mengambil setting rumah tua.

Ahmad Dhani ternyata juga banyak memberikan ide dalam proses pembuatan klip Jika Kau Percaya ini. Adegan-adegan yang ada dalam video musik tersebut merupakan hasil campur tangan dari pentolan grup band Dewa 19 tersebut.

Dul bikin lagu buat Ahmad Bersaudara © KapanLagi.com®/VJ RaselDul bikin lagu buat Ahmad Bersaudara © KapanLagi.com®/VJ Rasel

Klip ini dibintangi langsung oleh El dan Dul tanpa ada bintang lain yang meramaikan. Menurut Ahmad Dhani, ada sebuah alasan mengapa dirinya tak mengajak wajah-wajah baru untuk ikutan ambil bagian alias menjadi bintang dari video musik ini.

"Kalau kita melibatkan model cewek mau nggak mau kan yang seumur mereka 15 tahun. Kalau dibawa 5 hari nanti bapaknya marah," ujar Ahmad Dhani setengah bercanda saat ditemui di kediamannya, Pondok Indah, Jakarta Selatan (2/9).

Lagu Jika Kau Percaya juga menjadi bukti nyata dari kemampuan Dul dalam menulis lagu. Awalnya, hits ini disiapkan Dul untuk bersolo karir meski hal itu belum terwujud hingga sekarang.

"Udah tahun lalu sebenernya. Tadinya mau solo, tetapi saya belum mau solo. Saya merasa masih terlalu muda. Kebetulan kak El mau duo, ya kenapa nggak pakai lagu ini," pungkas Dul.

Sudah Tahu Yang Ini?

Album Siap, Ahmad Bersaudara Dapat Dukungan Penuh Ahmad Dhani

Gara-Gara Ahmad Dhani, El Rumi & Dul Jaelani Berselera Jadul!

Era 70-an, Ahmad Bersaudara Serba Klasik di 'Jika Kau Percaya'

Vintage Asyik, Begini Jadinya Bila El & Dul Gaya Ala The Beatles

(kpl/aal/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -