Gara-Gara Ahmad Dhani, El Rumi & Dul Jaelani Berselera Jadul!

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 02 September 2015 16:22
Gara-Gara Ahmad Dhani, El Rumi & Dul Jaelani Berselera Jadul!
Ahmad Dhani, El & Dul © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Ahmad Bersaudara baru saja mengeluarkan video klip yang berjudul Jika Kau Percaya. Lagu ini adalah buah karya dari anak bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab disapa dengan Dul.

Saat ditemui di kediaman Ahmad Dhani, Pondok Indah, Jakarta Selatan Selasa (1/9), Dul mengatakan bahwa lagu yang kental dengan nuansa vintage ini merupakan refleksi kecintaannya pada musik era lama. "Ini lagu tahun 60, 70-an. Kebetulan memang suka sama musik tahun itu," ungkapnya.

Grup yang beranggotakan El Rumi dan Dul Jaelani ini punya alasan tersendiri memilih nuansa oldies dalam lagunya. "Aku pribadi kan suka musik keras. Kak El vintage, tengah-tengahnya itu Beatles. Jadi kita ambil musik begini, lebih ke retro," kata Dul.


Klip Ahmad Bersaudara - Jika Kau Percaya (Video by: Pelangi Records)

Dhani yang turut hadir dalam perbincangan ini mengatakan tidak ada kesulitan dari Ahmad Bersaudara dalam membawakan lagu layaknya karya-karya The Beatles. "Kebetulan Al, El dan Dul adalah penggemar Beatles. Jadi sangat mudah beradaptasi dengan (musik seperti) Beatles," kata pria yang kerap disapa 'Pak Dhe' ini.

Adalah sang ayah yang menjadi cikal bakal kecintaan para musisi muda ini pada The Beatles. Ahmad Dhani juga sempat bernostalgia tentang hal tersebut saat sesi perbincangan ini berlangsung.

"Dulu masih kecil mau tidur saya setelin Beatles dari malam sampai pagi. Ternyata ada pengaruhnya," pungkas suami Mulan Jameela tersebut.

Sudah tahu ini?

Inilah Buah Keresahan El Rumi Yang Ditinggal Al Ghazali Nge-DJ

Era 70-an, Ahmad Bersaudara Serba Klasik di 'Jika Kau Percaya'

Vintage Asyik, Begini Jadinya Bila El & Dul Gaya Ala The Beatles

Diceramahi Karena 'Nabi Musik', El Rumi Serang Balik Netizen

Ucapkan Selamat Ultah Pada 'Nabi'-nya, El Rumi Diceramahi Fans

(kpl/aal/otx)

Kolaborasi kemarin juga semakin seru karena El Rumi ikutan ambil bagian dalam konser ulang tahun itu. Yap, putra kedua Ahmad Dhani tersebut tampil memukau saat mengiringi musik dengan gebukan drum-nya.
11 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -