'Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya' Bertabur Bintang!

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 01 Oktober 2016 14:22
'Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya' Bertabur Bintang!
Glenn Fredly © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Konser Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Ruth Sahanaya sukses digelar di Balai Sarbini, The Plaza Semanggi, Jakarta, Jum'at malam (30/9). Konser #TandaMata ini digagas dan dipersembahkan Glenn Fredly untuk merayakan 30 tahun Ruth Sahanaya berkarya di belantika musik Indonesia. Banyak musisi dan penyanyi lintas generasi yang ikut terlibat dalam konser ini.

Konser diawali Glenn dengan membawakan lagu Goyang Suka-Suka. Tampaknya pelantun lagu Januari itu sangat grogi karena disaksikan langsung oleh penyanyi aslinya, Ruth Sahanaya yang duduk manis di depan barisan penonton. Sehingga ia sampai lupa lirik.

Turun dari panggung, Glenn peluk Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoTurun dari panggung, Glenn peluk Ruth Sahanaya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Mama Uthe, saya grogi banget malam hari ini. This the first time ever in my live, saya harus bernyanyi di depan orang yang menginspirasi saya," ujar Glenn yang setelah itu turun panggung dan memeluk Ruth Sahanaya untuk permintaan maafnya.

Meski diawali kesalahan, Glenn membayar kesalahan tersebut dengan penampilan-penampilan yang memukau. Selanjutnya penyanyi asal Ambon itu menyanyikan lagu berjudul Selangkah Cinta. Hadir juga Yura Yunita yang membawakan lagu Ingin Kumiliki. Penampilan tak kalah apik juga disajikan oleh Monita Tahalea yang berkolaborasi dengan Mus Mujiono (gitar) dan Andi Rianto (piano) yang membawakan lagu Ada (Dalam Dirimu) dan Selamanya.

Konser ini semakin megah ketika hadir penyanyi senior Bob Tutupoli yang berduet dengan penyanyi jazz, Margie Segers. Mereka membawakan lagu Keliru dengan aransemen jazz diiringi oleh pemain gitar Oele Pattisellanno dan piano oleh seorang profesor musik, Tjut Nyak Deviana Daudsjah.

Rayen Pono, Maruli Tampubolon dan Stanley Sagala tampil membawakan lagu 'Merenda Kasih' © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRayen Pono, Maruli Tampubolon dan Stanley Sagala tampil membawakan lagu 'Merenda Kasih' © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Setelah itu giliran pria-pria ganteng yang ambil alih panggung, hadir Rayen Pono, Maruli Tampubolon dan Stanley Sagala yang membawakan lagu Merenda Kasih diiringi dentingan piano Yovie Widianto. Glenn juga menepati janjinya membawakan lagu barunya berjudul Tanda Mata yang khusus ia persembahkan untuk Ruth Sahanaya. Tidak hanya penyanyi saja, malam itu juga dimeriahkan Pandji Pragiwaksono yang memberikan jokes lewat stand up-nya. Hadir pula Chicco Jerikho dan Lukman Sardi yang hadir di sela-sela acara.

Malam itu Glenn benar-benar bahagia, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-41 tahun, ia dapat menggelar sebuah konser tribute bagi musisi legenda Tanah Air. Di penghujung konser, Glenn pun mendapat hadiah kue ulang tahun berukuran besar dan bunga dari seluruh pengisi acara. Konser pun ditutup dengan lagu Astaga yang sudah tidak asing lagi di telinga para penonton.

Jangan Lewatkan!

Pertama Kali Konser Acara Charity, Dewi Dewi Senang Bukan Main

Tiket Konser Tanda Mata Ruth Sahanaya Habis, Glenn Fredly Bahagia

Unik, Sebelum Manggung Tulus Waktu Untuk Bicara Pada Diri Sendiri

Melewatkan Konser Maliq - The Groove? Tonton Video 4 Menit Ini

Gelar Konser di San Fransisco, Tulus Dibantu Anak Chairul Tanjung

Semenjak bercerai dengan Dewi Sandra, ada banyak wanita yang datang di hati Glenn Fredly. Namun sepertinya wanita-wanita tersebut masih belum bisa meyakinkan Glenn untuk kembali mengikat janji suci.
8 FOTO