Tak Sesuai Konsep, Ex Vokalis Cokelat Kritik Program Musik Pagi

Sanjaya Ferryanto  |  Jumat, 01 April 2016 16:22
Tak Sesuai Konsep, Ex Vokalis Cokelat Kritik Program Musik Pagi
Kikan Namara © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Banyak yang menbicarakan program musik pagi-pagi di televisi. Pasalnya, program musik pagi-pagi di televisi sudah mulai melenceng dari konsep acara tersebut.

Dahsyat misalnya, meskipun masih ada beberapa band maupun penyanyi yang tampil di acara tersebut, tetapi para presenternya tak membicarakan tentang musik, mereka lebih banyak candaan dan gimmick. Bahkan, karena candaan tersebut penyanyi Zaskia Gotik mendapat masalah lantaran diduga menghina negara.

Bukan hanya itu saja, selain Dahsyat acara musik di SCTV, Inbox pun begitu. Acara yang dipandu oleh Andhika Pratama dan Gading Marten itu lebih banyak games hingga masak memasak dari pada membicarakan soal musik.

Melihat hal tersebut, mantan vokalis Cokelat, Kikan Namara mengkritik beberapa acara musik pagi-pagi yang dinilai sudah tak lagi seperti dulu. Kikan mengatakan, acara musik seharus benar-benar membahas seputaran musik.

Kikan Namara © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaKikan Namara © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

"Ini dan kritik dan saran, ya. Mungkin porsi musiknya lebih dibanyakin lagi seperti dulu. Sehingga namanya acara musik itu tentang musik. Saya mungkin mewakil musisi Indonesia, acara-acara seperti itu porsi buat kita (musisi) sedikit. Jadi bukan sekedar tempelan saja," kata Kikan, kepada Kapanlagi.com, di Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (31/3/2016).

Selain itu Kikan mengungkapkan, acara musik sekarang pun sudah sangat jarang sekali menampilkan video klip band maupun penyanyi.

"Apalagi video klip di tv jarang, banyakan di YouTube. Padahal aku percaya musik itu selalu menarik untuk dijual," lanjutnya.

Bagi mantan istri Yuke, acara musik sekarang sangat berbeda dari jaman dulu. Menurutnya, acara musik jaman dulu lebih banyak membahas tentang musik daripada gimick.

"Lebih ke porsinya aja. Ada yang bilang kalo loe belum main ke acara itu, loe belum resmi rilis single loe. Sayang sekarang hanya sekedar tempelan," tutupnya.

Kikan akan menggantikan posisi Tantri sebagi lead vokalis dalam proyek kali ini.
8 FOTO