'Tak pernah Tinggalkanku' Lagu Duet Terbaru Judika Dengan Seorang Tuna Netra

Minggu, 24 April 2022 09:08  | 

Judika



© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Buat para penggemar Judika, nampaknya sangat bahagia, karena ia baru saja merilis singel terbarunya yang berjudul Tak pernah Tinggalkanku, Kamis (21/4/2022). Tak sendirian, pada lagu ini penyanyi jebolan Indonesian Idol itu berduet dengan seorang tuna netra bernama Nurlela, penghuni Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PRPSD) di daerah Bandung, Jawa Barat.

Lagu Tak pernah Tinggalkanku sendiri dirilis Judika di label miliknya, DAD (Dua Anak Deo). Istri Judika, Duma Riris Silalahi, menjelaskan begitu banyak keajaiban yang ia rasakan ketika menghadirkan Nurlela.

"Sebenarnya iya, proyek ini awalnya enggak terpikirkan sama sekali tapi kayaknya Tuhan membuat ini begitu berwarna. Orang disabilitas seperti Nurlela, dia enggak bisa mendeskripsikan sesuatu dengan mata atau gerakan, tapi dengan hati," kata Duma di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (21/4/2022)

1. Memiliki Karakter

Lebih lanjut, Judika menilai Nurlela merupakan seorang penyanyi yang mempunyai suara khas dan juga berkarakter. Bahkan, ketika proses rekaman, Judika mengaku tidak mau menghilangkan karakter suara yang dimiliki Nurlela.

"Waktu dia nyanyi bahkan bisa jadi terasa lebih dalam dari orang normal biasanya. Bisa jadi proyeknya enggak berhenti di sini. Tapi akan berlanjut berikutnya, buat DAD bisa jadi membuka pintu peluang lain bagi para difabel berkarya," sambung Duma.

2. Tak Ingin Menghilangkan Ciri Khas

Judika mengungkapkan bahwa awalnya Nurlela suka lagu dangdut, lagu Rhoma Irama, Elvy Sukaesih. Pada saat rekaman, Judika tak ingin Nurlela menghilangkan karakter tersebut.

Suaranya dia, cengkok dia, itu pada bilang harus dihilangkan. Tapi aku bilang enggak boleh, itu ciri khasnya. Dia bernyanyi dengan cara dia, dan justru itu jadi pembeda banget," kata Judika.

3. Ada Keterlibatan Erick Thohir

Yang lebih spesial lagi, pada lagu Tak pernah Tinggalkanku, Judika juga melibatkan Erick Thohir. Menteri BUMN itu tampil di video klip lagu tersebut saat membacakan surat dari seorang penyandang disabilitas.

"Kebanggaan, seorang Bapak Menteri jadi model video klip itu baru kali ini," tutup Judika.

4. Berharap Bisa Jadi Inspirasi

Sementara itu, Erick Thohir juga berharap lagu terbaru Judika berduet dengan Nurlela bisa menjadi inspirasi bagi para difabel di Indonesia.

"Mudah-mudahan, kolaborasi ini adalah simbol bagaimana mimpi bisa bertemu dan saya harap Nurlela jadi inspirasi para difabel di Indonesia yang hari ini mungkin merasa kurang," tutup Erick Thohir.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

8 Rekomendasi Lagu Galau Indonesia dan Korea, Bisa Jadi Sumber Kekuatan

7 Potret Judeo Volante Sihotang, Anak Laki-Laki Judika yang Parasnya Curi Perhatian - Menginjak Usia 6 Tahun

Berencana Tambah Anak Ketiga, Judika: Tergantung Istri

Rilis Album Ketujuh, Judika Selipkan Lagu yang Terinspirasi dari Drakor CLOY

(kpl/far/dyn)