8 Rekomendasi Lagu Galau Indonesia dan Korea, Bisa Jadi Sumber Kekuatan

Minggu, 20 Februari 2022 13:44  | 

Judika



Ilustrasi (Credit: Unsplash)

Kapanlagi.com - Musik punya kekuatan untuk mempengaruhi perasaan seseorang. Saat kalian merasakan patah hati, rindu, dan gelisah, tak ada salahnya untuk mencari daftar rekomendasi lagu galau.

Meski hanya alunan musik, daftar rekomendasi lagu galau ini seolah punya kekuatan tersendiri. Liriknya menyimpan motivasi untuk terus kuat, terkadang juga amarah yang meluap. Wajar jika terkadang, emosi terasa terwakili oleh sebuah lagu.

Nah, jika sekarang kalian sedang berada pada fase sulit dalam hidup, silakan simak daftar rekomendasi lagu galau Indonesia dan Korea berikut ini. Mendengarkan lagu asing pun tak masalah, justru akan memberi warna baru dalam selera musik kalian.

1. Rekomendasi Lagu Galau Indonesia Terbaru

1. Nosstress - Pegang Tanganku

"Indah itu tak selalu ada
Senang itu sementara
Jika senang jangan terlalu
Jika sedih jangan terlalu"

Penggalan lirik di atas sepertinya sudah bisa memberi gambaran bagaimana lagu ini akan menjadi teman kalian menghadapi hari-hari sulit. Petikan gitar dan nada yang mengalun lembut membuatnya cocok jadi rekomendasi lagu galau untuk healing.

Liriknya pun akan mendorong kalian merenung dan menciptakan kekuatan untuk terus melanjutkan hidup. Membuat kalian sadar bahwa hidup tak hanya berisi hal indah saja atau sedih saja, tapi dua rasa itu memang datang silih berganti.

2. Judika - Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja

"Bagaimana kalau aku tidak baik-baik saja
Terus mengingatmu
Memikirkanmu
Semua tentang dirimu"

Sejak mendengar judulnya, mungkin kalian sudah terbayang bagaimana rasanya berada pada situasi yang "tidak baik-baik saja". Kalian bisa memutar lagu ini untuk berteriak meluapkan kesedihan. Kalian bisa berteriak bersama Judika untuk melepas segala kisah pedih dalam hidup.

3. Arvian Dwi - Ajarkan Aku

"Ajarkan aku cara tuk melupakanmu
Bila membencimu tak pernah cukup 'tuk hilangkan kamu
Ajarkan aku, sebelum merusak ke dalam-dalamnya
Sebelum aku trauma mencintai sosok yang baru lagi"

Menghadapi perpisahan dengan orang tercinta memang bukan hal yang mudah. Pada kondisi tersebut, jelas kalian butuh rekomendasi lagu galau untuk menguatkan diri. Melupakan orang yang sangat dicintai memang sangat sulit dan Arvian Dwi akan hadir, menemani kalian dengan suara merdu dan cerita yang akan terasa dekat dengan kalian.

2. Rekomendasi Lagu Galau Indonesia Lawas

4. Krisdayanti - Menghitung Hari

"Pergi saja cintamu pergi
Bilang saja pada semua
Biar semua tahu adanya
Diriku kini sendiri"

Jika kalian sedang berada dalam hubungan yang di ujung tanduk, lagu ini cocok menemani kalian dalam menghitung hari menjelang perpisahan itu. Kesakitan atas lunturnya rasa cinta kalian diwakili oleh Krisdayanti dengan apik dalam lagu ini. Dinyanyikan dengan tempo pelan, tapi dijamin bisa mewakili emosi kalian.

5. Sheila On 7 - Dan

"Lupakanlah saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar dan berpijar
Seperti dulu kala"

Sheila On 7 bisa dibilang sebagai band yang begitu berjasa pada anak muda tahun 90-an. Karya mereka jelas cocok untuk dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi lagu galau lawas. Lagu Dan akan memberi kalian fasilitas untuk mengenang keindahan di masa lulu. Penyesalan dan rasa sakit di masa lalu yang kalian rasakan akan benar-benar terwakilkan oleh lagu ini.

3. Rekomendasi Lagu Galau Korea

6. BTS - Spring Day

Terjemahan penggalan lagu Spring Day:

"Aku merindukanmu
Mengucapkannya seperti ini semakin aku merindukanmu
Meski saat aku melihat fotomu aku merindukanmu
Waktu terlalu kejam"

Melalui sepenggal terjemahan di atas, kalian sudah tahu bahwa lagu ini sangat cocok untuk didengarkan saat kalian sedang merindukan seseorang. Kerinduan yang amat parah. Kerinduan kepada seorang yang tak bisa ditemui lagi. Meski tak paham bahasa tersebut sepenuhnya, kalian bisa merasakan suasana yang tercipta dari suara dan musik yang dibawakan oleh BTS.

7. Davichi - Don't Move

Terjemahan penggalan lagu Don't Move:

"Aku hidup setiap hari dengan berjuang
Aku masih tidak bisa melupakanmu dan menangis
Aku tidak bisa melihatmu lagi sekarang
Mengikuti arah yang angin pilih
Aku melangkah melalui kenangan yang kumiliki bersamamu"

Sejak mendengar judulnya, mungkin kalian sudah bisa menebak isi lagu ini. Suara Davichi benar-benar merdu, cocok menjadi teman healing kalian saat sedih karena tak segera bisa melupakan seseorang.

Sesuai dengan isi lagu ini yang bercerita tentang seseorang yang masih belum melupakan cintanya di masa lalu sama sekali. Tentu saja Don't Move akan cocok jadi rekomendasi lagu galau saat kalian merindukan seseorang dari masa lalu.

8. IU - Through the Night

Terjemahan penggalan lagu Through the Night:

"Malam ini, aku akan mengirim cahaya kunang-kunang
ke suatu tempat di dekat jendelamu
Itu karena aku mencintaimu

Aku ingat ciuman pertama kami
Aku menutup mata sebisaku
dan pergi ke tempat terjauh"

Tak hanya pandai berakting, IU merupakan penyanyi yang bisa diandalkan. Warna suaranya pun sangat cocok untuk menyanyikan lagu sedih. Bahkan, lagu Through the Night ini digadang-gadang sebagi lullaby terbaik oleh orang Korea Selatan. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengirimkan pesan cinta kepada sang kekasih. Pesan itu berisi ungkapan rindu sekaligus perasaan takut kehilangan.

KLovers, itulah rekomendasi lagu galau Indonesia dan Korea yang bisa menemani kalian dalam menghadapi masa-masa sulit. Alunan musik dan liriknya akan memberi kekuatan bagi kalian dalam menghadapi sakit, rindu, kehilangan, dan perasaan sedih lain yang dirasakan.

Yuk, lihat juga

Rekomendasi Lagu Hits 2022 Indonesia dan Mancanegara, Jangan Sampai Nggak Update

7 Rekomendasi Film Jepang Terbaik Sayang Jika Dilewatkan, Berbagai Genre Termasuk Anime

8 Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaik dan Terbaru yang Bikin Baper

12 Film Netflix Rekomendasi Terbaru dan Seru Awal Tahun 2022, Ada yang Bikin Nostalgia

6 Rekomendasi Anime Sad Ending Terbaik yang Bisa Bikin Nyesek, Sediakan Tisu Sebelum Menonton

(kpl/ans)