Tak Main-Main, Inilah Arti 15 Seniman di Konser 15 Tahun Andien

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 14 September 2015 15:22
Tak Main-Main, Inilah Arti 15 Seniman di Konser 15 Tahun Andien
Andien © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - 15 tahun sudah Andien jalani karir di industri musik tanah air. Sebuah konser bertajuk METAMORFOSA 15 TAHUN ANDIEN akan digelar pada tanggal 15 September esok. Konsep dari konser ini adalah cerita perjalanan karir dari penyanyi kelahiran Jakarta tersebut.

"Nanti saya akan bercerita perjalanan 15 tahun saya berkarir. Alur ceritanya baru diketahui pas konser. Ceritanya adalah rangkuman enam buah album yang pernah saya bikin dan musik yang pernah saya bawakan," katanya saat ditemui di studio Rossi Music, Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (13/9).

Akan ada 15 seniman yang terlibat, 5 guest star, 5 fashion desinger dan 5 music director. Mengapa semua lima? Andien punya jawabannya.

"Kelima orang ini (music director) bisa menggambarkan musik yang akan saya bawakan. Dan juga ada lima guest star yang karakternya berbeda-beda," ungkapnya.

Andien persiapkan matang konser yang memperingati 15 tahun ia berkarya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAndien persiapkan matang konser yang memperingati 15 tahun ia berkarya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Diajaknya 5 designer dalam acara ini juga bukan serta merta untuk membuatkan kostum dipakai lalu dicopot sang penyanyi begitu saja. Para penggelut bidang fashion yang telah kenal lama dengan Andien ini diminta untuk menginterpretasikan penyanyi berumur 30 tahun ini secara bebas.

"Mereka saya kenal lama dan saya ngajak mereka untuk menginterpretasikan seorang Andien. Saya tanya arti metamorfosa seperti apa? Andien itu seperti apa? Ada yang bilang kalau Andien is hero karena menjadi inspirasi untuk hidup sehat, berolah raga. Dan ada yang jawab Andien itu just singer. Masing-masing segmen di konser ini mewakili desainer. Semua bebas memberikan aspirasinya tentang seorang Andien, tapi keputusan tetap ada di saya," jelas Andien dengan detail.

Dalam konser ini, pelantun tembang Gemintang ini akan membawakan 23 lagu dalam konser ini. Sangat menarik bukan konsep yang dihadirkan oleh penyanyi imut ini? Jadi siapa nih KLovers yang berangkat ke konsernya besok?

Masih berkaitan dengan konser Andien

Akibat Lihat Video Boy Band Ini, Andien Akhirnya Jadi Penyanyi

Jelang Konser Tunggal, Andien Deg-Degan Hingga Insomnia

Bukan Cari Uang, Misi Konser Andien Ternyata Untuk...

Inilah Konsep Spesial Dari Andien Untuk Konser 15 Tahunnya

Lima Musisi Hebat Akan Tampil di Konser Tunggal Andien

(kpl/far/otx)

Ditemui di studio Rossi Music, Fatmawati, Jakarta Selatan pada Minggu (13/9), penyanyi cantik berusia 30 tahun itu pun bercerita soal persiapannya.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -