Tak Gunakan Hak Veto Untuk Selamatkan Ayu, Ini Alasan Juri Indonesian Idol

Penulis: Rahmi Safitri

Diterbitkan:

Tak Gunakan Hak Veto Untuk Selamatkan Ayu, Ini Alasan Juri Indonesian Idol Ayu (kiri) dan 3 besar Indonesian Idol 2018 © bintang.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Indonesian Idol 2018 sudah memasuki babak empat besar pada penayangan Senin (26/3/2018). Empat kontestan yang masih tersisa pun kemabli menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Sayangnya harus ada satu orang yang tereliminasi. Dan dia adalah Ayu Putrisundari.


Di babak Top 4, Ayu mendapat polling terendah dari pemirsa dari kontestan yang lain dan harus mengakhiri jalannya menuju juara. Sebenarnya Ayu masih ada kesempatan untuk tetap di Indonesian Idol, andai para juri menggunakan hak veto dan menyelamatkan gadis berhijab itu. Sayangnya Ari Lasso dkk sepakat untuk tidak menggunakan hak veto mereka. 


Ditemui usai acara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Armand Maulana mengatakan jika keputusan tersebut sudah berdasarkan kesepakatan bersama. Meski tampil apik, penampilan Ayu saat berduet dengan Ari Lasso dan tampil solo membawakan lagu Killing Me Softly tak menunjukan suatu yang bisa dikatakan istimewa.


Juri tetap yakin Ayu akan sukses  © bintang.com/Adrian Utama PutraJuri tetap yakin Ayu akan sukses © bintang.com/Adrian Utama Putra


"Dari dewan juri punya kriteria sendiri, dan kita punya kesepakatan kelebihannya apa, harusnya apa, jadi kita ada alasan sendiri kenapa kita nggak pakai hak veto. Menurut aku di panggung ini harus ada yang klimaks. Ayu bagus, tapi ada catatan sedikit," ujar Armand Maulana, Selasa (27/3/2018) dini hari.


Hal senada pun disampaikan Ari Lasso. "Kalau (alasan) yang paling dominan apa ya, kesepakatan bersama (Ayu) belum memberikan sesuatu, ya klimaks," timpal Ari Lasso.


Walau gagal, tapi musikalitas Ayu tak perlu diragukan lagi, ditambah perkembangan selama kontes berlangsung, juri yakin kalau Ayu tetap bisa meraih kesuksesan di industri musik Indonesia. "Saya rasa Ayu akan berhasil di industri musik. Dia punya karakter dan personality bagus," pungkas Bunga Citra Lestari.


Reporter: Rivan Yuristiawan



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/bin/pit)

Editor:

Rahmi Safitri

Rekomendasi
Trending