Ayu Tersisih Dari Indonesian Idol 2018, Juri Tetap Tak Gunakan Hak Veto

Rezka Aulia  |  Selasa, 27 Maret 2018 02:09
Ayu Tersisih Dari Indonesian Idol 2018, Juri Tetap Tak Gunakan Hak Veto
Penampilan Ayu yang memukau tak cukup membuat Indonesia memilihnya. instagram.com/indonesianidol/

Kapanlagi.com - Persaingan para kontestan Indonesian Idol 2018 semakin panas. Saat ini empat kontestan tersisa harus kerahkan seluruh kemampuan agar Indonesia memilih mereka.

Pada spektakuler show Senin (26/03), para kontestan tampil tiga kali, pertama berduet dengan salah satu juri, dilanjutkan seluruh kontestan berduet dengan Rossa, dan ditutup dengan perform solo. Tentu hal ini bukan hal mudah bagi mereka untuk mempelajari tiga lagu sekaligus.

Pada pengumuman sementara, Ayu dan Joan harus berada di posisi tak aman. Keduanya meraih perolehan voting sms lebih rendah dibanding Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul. Pengumuman ini diberikan setelah seluruh kontestan menampilkan duetnya dengan para juri.

Keempat finalis yang tersisa di babak top 4. instagram.com/indonesianidolid/Keempat finalis yang tersisa di babak top 4. instagram.com/indonesianidolid/

Pada result show final, Maria menjadi kontestan pertama yang lolos ke zona aman. Setelah dipastikan Maria akan melaju ke babak selanjutnya, kini giliran Joan yang menyusul Maria ke zona aman.

Ketegangan mulai terasa saat Abdul dan Ayu tersisa menunggu pengumuman Daniel Mananta. "Abdul, mohon maaf kamu harus pulang lagi ke karantina karena kamu lolos. Itu tandanya Ayu kamu berada di posisi terendah, dan tandanya kamu harus pulang," ujar Daniel Mananta.

Para juri yang masih memiliki hak veto untuk menyelamatkan kontestan telah sepakat untuk tidak menggunakan hak mereka untuk menyelamatkan Ayu. Para juri memilih untuk tetap menghargai keputusan voting masyarakat Indonesia.

"Kita tadi diskusi apakah hak veto itu diambil atau tidak. Kami sepakat, tidak menggunakan hak veto itu," tegas Armand Maulana.

Reporter: Rivan YRS

Masih dari Indonesian Idol 2018

Duet Dengan BCL, Abdul Dapat Standing Ovation Di Top 4 Indonesian Idol!

Masuki Babak Top 4, Maria Bawakan Lagu Aerosmith-Abdul Bawakan Single Milik Rossa

Berduet Dengan Armand Maulana, Joan Dinilai Maia Tampak Bingung Dan Tak Siap

Kualitas Penampilan Abdul Terus Meningkat, Juri Idol Bangga Tak Salah Pilih Kontestan

Joan Jawab Kritik Maia Estianty Dengan Penampilan Sempurna

Selalu Tampil Memuka Hingga Top 4, Armand Maulana Punya Kekhawatiran Pada Maria Idol

(kpl/bin/rna)

"Yang pasti Ghea kedepannya Ghea pengen terus lanjut berkarya, berkarir di industri musik Indonesia. Karena menurut Ghea Indonesian Idol ini adalah sebuah jalan yang akan membantu Ghea menuju ke sana. Tinggal gimana nanti ada yang bisa dilihat, mudah-mudahan Ghea dapat kesempatan," ujar Ghea.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -