Tak Biasa, Pitbull & Natalia Lafourcade Menang Imbang di Grammy

Ahmat Effendi  |  Selasa, 16 Februari 2016 08:20
Tak Biasa, Pitbull & Natalia Lafourcade Menang Imbang di Grammy
Pitbull - Natalia Lafourcade ©Splashnews+FB Natalie Lafourcade
Kapanlagi.com - Ada kejadian tak biasa dalam ajang Grammy Awards 2016 tahun ini, dua musisi yaitu Natalia Lafourcade dan Pitbull secara imbang meraih penghargaan yang sama dalam kategori Best Latin Rock, Urban Or Alternative Album.

Keduanya menampilkan sisi yang benar-benar jauh berbeda dalam kategori tersebut. Keduanya bersaing dengan sangat ketat dengan genre yang berbeda namun dalam payung kategori yang sama.

Kemenangan Lafourcade didapat dari album HASTA LA RAIZ (Sony), yang begitu sukses di Meksiko dan kemudian dilanjutkan dirilis di Amerika. Namun sayang lagu-lagu tersebut, termasuk single utama tak begitu populer di chart USA.

Berbeda dengan Pitbull, album DALE (Sony) yang mengantarkannya kepada kemenangan adalah album berbahasa Spanyol pertama setelah bertahun-tahun. Beberapa singlenya begitu populer di Amerika, termasuk El Taxi feat rapper Kuba Osmani Garcia.

Pitbull raih penghargaan di Grammy Awards 2016. ©SplashnewsPitbull raih penghargaan di Grammy Awards 2016. ©Splashnews

Pitbull adalah nama yang begitu populer di Amerika, dan ia juga mendapat kesempatan tampil di Grammy 2016. Sementara Lafourcade memiliki penggemar yang sangat besar di Amerika Latin, dan ia merupakan pemenang terbesar dalam Latin Grammy Awards November 2015 lalu. Tak heran begitu banyak vote diberikan untuknya. 

Selain dua pemenang dalam satu kategori yang sama tersebut, para musisi Amerika Latin yang juga sukses ada Ricky Martin, yang menang Best Latin Pop Album lewat A QUIEN QUIERA ESCUCHAR (Sony), Los Tigres del Norte yang menang Best Regional Mexican Music Album lewat REALIDADES (Fonovisa), dan juga Ruben Blades dalam kategori Best Tropical Album lewat SON DE PANAMA yang dirilis secara indie oleh Roberto Delgado & Orchestra.

Sayang tak ada dari para pemenang tersebut yang hadir untuk menerima penghargaan mereka di Grammy. Karena para musisi Latin hanya sedikit yang hadir di Amerika, maka penampilan Pitbull pun terlihat begitu menggelegar. 

Simak Juga:

Ini Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2016! [Updated]

Berkat 'Where Are U Now', Justin Bieber Raih Piala Grammy Pertama

MV Taylor Swift 'Bad Blood' Menang Grammy, Selena Gomez Histeris

Gagal Raih Piala Grammy, Joey Alexander Tetap Disambut Meriah

Sebelum Perform Tribute, Lady Gaga Bikin Tato David Bowie

(bil/sjw)

Shakira tampil hot dengan gaun merah di Estadio Maracana, Rio De Jeneiro.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -