Tak Asal Pilih, Tata Liem Ungkap Alasan Gaet Tiara Dewi

Rahmi Safitri  |  Rabu, 25 Mei 2016 07:22
Tak Asal Pilih, Tata Liem Ungkap Alasan Gaet Tiara Dewi
Tiara Dewi © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Tata Liem Record kembali menghadirkan penyanyi baru di belantika musik Indonesia. Kini sosok cantik dan juga memiliki suara indah, Tiara Dewi, menjadi bagian dari Tata Liem Record dengan lagu bergenre pop berjudul Ku Ingin ciptaan Chossy Pratama. Sebagai seorang manajer artis yang berpengalaman, Tata Liem tentu tak asal meminang Tiara di manajemennya.

Ditemui disela acara Gelora Fun Day di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/5), Tata Liem menceritakan awal ketertarikannya dengan Tiara. Menurutnya, selain memilki kecantikan khas Indonesia, ibu satu anak itu punya suara yang khas.

"Memang awalnya Pak Chossy mencari penyanyi wanita yang memilki suara yang pop dan kecantikan khas Indonesia untuk menyanyikan lagu baru ciptaannya berjudul Ku Ingin. Lalu, Esal kasih tahu kalau ada penyanyi dangdut yang cantik dan suara bagus. Saat itu nama Tiara masih Hiara Cleopatra," ungkap Tata.

Tiara punya suara khas © KapanLagi.com®/Bambang E RosTiara punya suara khas © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Lalu aku kasih tahu ke Pak Chossy. Ternyata Pak Chossy suka dengan Tiara karena menurutnya karakter suara Tiara sangat cocok untuk lagu Ku Ingin," lanjut Tata.

Kebetulan, saat itu Tiara memang tidak tergabung dalam sebuah manajemen. Akhirnya, setelah dua minggu Tata pun berhasil menghubungi Tiara dan terjadilah kesepakatan kerja. PR selanjutnya bagi Tata adalah membuat Tiara lepas dari suara dangdutnya dan beralih ke musik pop. Beruntung, Tiara mau untuk mengubah karakter suaranya dengan latihan yang maksimal.

"Akhirnya setelah sebulan aku dan Pak Chossy berhasil mengubah karkater suara Tiara yang tadinya dangdut menjadi pop. Kebetulan Tiara meruapakan penyanyi yang mau bekerja keras dan rajin berlatih," terang Tata.

Mendapat kesempatan untuk membawakan lagu dari pencipta legendaris, Tiara tak mau menyiakan peluang. Selain itu, sosok Tata Liem yang baik hati dan sangat lugas memperlakukan artisnya membuat Tiara terkesan.

"Sebuah kehormatan bisa menyanyikan lagu dari Pak Chossy Pratama. Tata Liem juga sangat lugas dan cekatan melatih artisnya. Di Tata Liem Record aku pun seperti memiliki keluarga kedua. Kebetulan keluarga berada jauh di Cianjur," kata Tiara.

Simak berita lainnya!

Tiru Justin Bieber, Tata Liem Justru Disebut Justin Barbie

Jadi Single Parent dan Berkarir, Thiara: Gak Ada Masalah Sih Ya

Disebut Mirip Alda Risma, Thiara: Banyak Yang Bilang Gitu

Akui Mengagumi, Tata Liem Anggap Chossy Pratama Sebagai Mentor

Tata Liem Jadi Penyanyi, Esal Revano: Gak Ada Persaingan