Sebarkan Virus Lagu Saranghaeyo, Tata Liem Hadirkan Video Klipnya Lewat Videotron di Jakarta

Sabtu, 26 Februari 2022 11:20  | 

Tata Liem



Tata Liem (credit: dokumentasi pribadi)

Kapanlagi.com-Tata Liem beberapa waktu lalu baru saja melepas single barunya berjudul Saranghaeyo. Ia pun kini tengah melakukan promo untuk mengenalkan lagu barunya yang diciptakan oleh Div Ivangkia. Tak tanggung-tanggung, Tata Liem melakukan promo yang tak biasa dengan menayangkan video klip lagu Saranghaeyo di videotron yang ada di Jakarta.

Strategi promo lagu lewat videotron telah disiapkan Tata Liem bersama manajemen sejak lama. Menurutnya, cara ini dianggap lebih efektif untuk mengenalkan lagu barunya. Anti mainstream banget, cara yang digunakan.

"Ya ini adalah sebuah strategi promosi dari aku dan manajemen untuk melakukan yang tidak biasa dilakukan oleh penyanyi lain. Sebuah pencapaian luar biasa di awal karirku sebagai penyanyi karena lagu Saranghaeyo juga dapat sambutan yang baik," kata Tata Liem saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

 

1. Promosi Melalui Videotron

Tata Liem menyabarkan viru single ini tidak hanya satu lokasi, videotron yang menayangkan video klip Saranghaeyo tersebar di beberapa titik starategis di Jakarta. Misalnya di kawasan Ambasador Jakarta Selatan, Bundaran Pondok Indah, pertengahan jalan Radio Dalam ke Pondok Indah, serta Gedung Granadi Kuningan. Nantinya juga akan bertambah lagi di beberapa sudut kota Jakarta.

"Banyak artis dan produk Indonesia berama-ramai tampil di videotron New York. Saya pikir gak harus ke sana, kenapa gak di negara sendiri. Alhamdulilah dapat kesempatan di daerah-daerah strategis di Jakarta," ucap Tata Liem.

 

2. Ada Kejutan Lainnya

Tata Liem mengaku tengah menyiapkan beberapa kejutan lain untuk karirnya. Saat ini dirinya masih fokus untuk promo lagu Saranghaeyo agar makin dikenal pecinta musik Indonesia. Hm, kira-kira Tata Liem akan merilis lagu baru lagu nih? Buat kamu udah terkenan virus Saranghaeyo belum?

"Kejutan-kejutan lainnya sedang disiapkan, ditunggu aja, hehe. Yang jelas kalau sekarang masih harus visit radio untuk lagu Saranghaeyo. Semoga lagu ini bisa jadi lagu yang everlasting," ungkap Tata Liem.

 

3. Tunjukkan Jati Diri

Di lagu Saranghaeyo, Tata Liem juga menunjukkan jati dirinya sebagai seorang laki-laki. Dulu Tata Liem memang dikenal sebagai manager artis yang sering tampil seperti perempuan.

"Lagu ini emang tentang anak angkat aku yang sudah meninggal beberapa waktu lalu, rasa kehilangannya juga," timpal Tata Liem.

"Yaudah saya mau berdamai dengan diri sendiri akhirnya aku lepasin lewat Saranghaeyo ini, dan mau sesuai dengan kodrat aku," terang Tata Liem.

 

4. Sudah Ramai di Tik Tok

Jauh sebelum dirilis, lagu ini sudah ramai di Tik Tok. Lagu ini diunggah di akun Tik Tok Tata Liem dan mencapai 1 juta penonton dalam waktu singkat. Menariknya, lagu ini nanti akan dibuat versi bahasa Korea dan juga Inggris.

"Ternyata responnya bagus dicover sama orang-orang. Saya kaget penyanyi Samarinda cover versi Koreanya dan nanti akan dirilis. Lalu ada juga sahabat saya Tommy Siahaan yang akan membawakan dengan Bahasa Inggris," tuntasnya.

(kpl/pur/dyn)