Superb! Penampilan Adele di Glastonbury Pecahkan Rekor Lagi

Natanael Sepaya  |  Rabu, 29 Juni 2016 15:22
Superb! Penampilan Adele di Glastonbury Pecahkan Rekor Lagi
Adele © TPG Images

Kapanlagi.com - Memiliki kualitas dan pengaruh dalam setiap musiknya, Adele memang layak disebut sebagai salah satu penyanyi terbaik dunia saat ini. Setelah album 21, kini giliran album terbarunya yang berjudul 25 pun menyusul sukses Adele sebelumnya setelah beberapa saat vakum dari dunia musik.

Yap, album 25 pun jadi salah satu titik positif kembalinya sang Diva ke industri musik internasional. Bahkan, album 25 berhasil mencatatkan nama Adele sebagai pemuncak chart album setelah penampilannya yang memukau di Glastonbury Festival akhir pekan lalu.

Bukan cuma itu saja, penampilannya di festival musik tahunan itu pun berhasil membuat Adele kembali mencetak rekor. Seperti yang dilansir dari Digital Spy via Music Week Show, Adele terbukti mendominasi jumlah penonton dari channel TV festival musik tersebut.

Penampilannya di Glastonbury Festival akhir pekan lalu membuat Adele semakin melesat bersama album 25 © TPG ImagesPenampilannya di Glastonbury Festival akhir pekan lalu membuat Adele semakin melesat bersama album 25 © TPG Images

Dari lineup performer Glastonbury Festival tahun ini, tercatat ada 18,7 juta orang yang menonton acara cakupan BBC tersebut selama akhir pekan kemarin. Walau begitu, cuma Adele yang berhasil mendominasi dengan jumlah angka 3,7 juta penonton yang membuatnya menjadi the most-watched Saturday headline performance sejak tahun 2008 lalu.

Tepat berada di bawah Adele, penampilan Coldplay di Glastonbury Festival tercatat mencapai 3,4 juta penonton dengan rata-rata 2 juta viewers yang dikumpulkan BBC Two. Yang menarik, penampilan dari sederet lineup performer Glastonbury Festival memberikan dampak positif bagi para artisnya.

Seperti album 25 milik Adele yang dirilis via streaming services minggu lalu, penampilannya di Glastonbury Festival juga meningkatkan penjualan albumnya hingga bisa berada di posisi nomor 1 di chart album. So, salut untuk Adele!

(dig/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -