'Sumpah 100 Tahun', Sebuah Perjuangan Melindungi Jati Diri Bangsa

Natanael Sepaya  |  Kamis, 10 Maret 2016 19:22
'Sumpah 100 Tahun', Sebuah Perjuangan Melindungi Jati Diri Bangsa
Teater Musikal Sumpah 100 Tahun © Sumpah 100 Tahun
Kapanlagi.com - Jika ditanya, pasti hampir semua anak muda di Indonesia akan mengaku kalau mereka mencintai dan memiliki loyalitas untuk Negeri ini. Tapi semua akan jadi sebuah ucapan ringan jika tidak ada aksi nyata yang bisa merepresentasikannya.

Untuk itu, para pemuda - pemudi Indonesia yang terkumpul di REMX Production dan Alphabet Project siap mempersembahkan sebuah teater musikal yang berjudul Sumpah 100 Tahun. Bertempat di Ciputra Artpreneur Theater, event ini pun membawa kisah perjuangan mempertahankan jati diri bangsa di dalamnya.

Teater musikal Sumpah 100 Tahun siap hadirkan semangat dan perjuangan kawula muda untuk melindungi identitas Negeri ini © REMX Production/Alphabet ProjectTeater musikal Sumpah 100 Tahun siap hadirkan semangat dan perjuangan kawula muda untuk melindungi identitas Negeri ini © REMX Production/Alphabet Project

Selaku produser eksekutif musikal Sumpah 100 Tahun, Lukman Sardi dengan tegas mengatakan kalau persembahan dari para anak muda Negeri ini layak dan patut untuk disaksikan. Bukan tanpa alasan, ini karena Sumpah 100 Tahun akan membawa bahkan membangkitkan semangat kita untuk kembali bersama-sama mempertahankan hasil perjuangan para pahlawan Indonesia.

"Sebuah karya anak Bangsa yang wajib disaksikan oleh masyarakat, saya yakin melalui musikal Sumpah 100 Tahun ini akan mengingatkan kita untuk kembali bersama-sama menjunjung jati diri perjuangan Bangsa Indonesia yang sudah pernah dilakukan oleh para pejuang. Sekarang bagian kita untuk mendukung muda-mudi sebagai masa depan Bangsa Indonesia yang saat ini tengah menuangkan rasa cintanya terhadap Indonesia," jelas Lukman Sardi seperti dimuat dalam press release yang kami terima.

Lukman Sardi yakinkan kalau Sumpah 100 Tahun jadi pagelaran anak muda Indonesia yang tak boleh dilewatkan © REMX Production/Alphabet ProjectLukman Sardi yakinkan kalau Sumpah 100 Tahun jadi pagelaran anak muda Indonesia yang tak boleh dilewatkan © REMX Production/Alphabet Project

Lebih jauh, Sumpah 100 Tahun ini akan menghadirkan konsep cerita yang mengandung unsur komedi, edukatif, dan drama yang dibalut dalam teater musikal. Jelas hal tersebut akan menampilkan semua talenta para pemainnya dalam akting, bernyanyi, dan menari.

Selain itu gaya komedi satir dalam pagelaran kali ini kian diperkuat dengan bumbu heroisme, politik, dan cinta yang semuanya dibawa dalam setting kota Jakarta pada tahun 2028. Semakin menarik karena teater musikal ini menceritakan Indonesia sebagai Negara dystopia yang lebih menganut nilai-nilai Internasional dibanding identitas leluhurnya.

So, Sumpah 100 Tahun ini akan digelar selama 3 hari berturut-turut mulai 11 Maret 2016 sampai 13 Maret 2016. Untuk kamu yang merasa terpanggil untuk ikut dalam pagelaran akbar ini, kamu bisa mengunjungi halaman Kiostix atau mencari tahu lebih jauh tentang acara ini lewat akun Twitter, Facebook, dan Instagram Sumpah 100 Tahun.

Sudah Tahu Yang Ini?

Lineup Fase Pertama, Mark Ronson Siap Ramaikan 'We The Fest 2016'

Ini Harga Tiket Konser Girls Generation di Indonesia Bulan Depan

Erwin dan Gita Gutawa Siap Gelar Konser di Atas Rata-Rata 2

FOTO: OOTD Hits Mewah Tiffany SNSD Hadiri Paris Fashion Week

Kangen Anak Lelakinya, Madonna Hanya Bisa Persembahkan Lagu Saja

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -