Sukses Raih Prestasi Level Internasional, Chilla Kiana Beberkan Rahasia 'Kekuatan Super'-nya

Jum'at, 03 Juni 2022 20:43


Chilla Kiana / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Kesuksesan biasanya diraih seseorang karena kerja keras atau bakat besar yang dimilikinya. Nah penyanyi belia Chilla Kiana menggabungkan keduanya untuk terjun ke dunia hiburan. Gadis kelahiran Surabaya ini diketahui sudah mencintai musik sejak usia 7 tahun.

Namun bagi Chilla, bakat yang dimilikinya adalah buah passion atau kecintaannya yang besar terhadap musik. Ia menyebut jika musik selalu menemaninya di setiap aktivitas dan kesempatan.

Ketertarikannya yang besar pada musik tampak dari ketekunannya belajar vokal dan berbagai alat musik. Selain piano, Chilla menguasai gitar dan drum. Dan kini mulai tertarik untuk belajar memainkan alat musik tradisional.

1. Pesan Chilla Kiana untuk Generasi Muda

Bakat Chilla di bidang musik terbukti kala dirinya berhasil menciptakan lagu sendiri di usia yang baru 11 tahun. Tak berhenti sampai situ saja, Lulusan S1 International Business Management dari Universitas Pelita Harapan ini lantas mencatatkan prestasi gemilang lain, yakni dikontrak oleh Disney Channel Asia untuk menjadi salah satu penyanyi soundtrak 'Disney Princesses' yang bertajuk The Glow.

"Lewat kesempatan ini, aku ingin menyampaikan buat generasi muda, generasi Z, bahwa ketika bakat dan passion digabung menjadi satu, maka itu akan jadi super power untuk meraih mimpi kita," tutur Chilla juga tertarik dengan dunia digital, Al.

Dia meyakini, setiap orang terlahir dengan minimal satu bakat. Bakat itulah yang harus terus diasah, tanpa membanding-bandingkan bakat yang dimiliki orang lain dan pencapaiannya.

"Kita nggak perlu memaksakan diri untuk menjadi seperti orang lain, dengan bakat seperti orang lain. Karena bakat apapun yang kita miliki, kalau kita mau tekun untuk ngembangin, itu akan jadi sesuatu yang keren. Be yourself and proud to be yourself, because you are special," sambungnya.

2. Tak Ada yang Instan

Penyanyi yang mengidolakan Joni Mitchell, Amy Winehouse dan Iwan Fals ini menambahkan, tak ada kesuksesan yang diraih secara instan. Nikmati saja setiap prosesnya. Dia pun berharap, kesuksesan yang diraihnya bisa diikuti generasi muda di Tanah Air.

"Jangan pernah bosan atau capek melakukan apapun untuk meraih mimpi kamu. The time is limited, do the best you can do and give good impact to others. We are Indonesian Youth, we'll stand and speak up to the world ," tuntas penyanyi yang membawakan Part of Your World di ulang tahun ke-30 The Little Mermaid ini.

(kpl/gtr)