Chilla Kiana Berangan-angan DKI Jakarta Bisa Jadi Pusat Seni dan Kreativitas untuk Para Musisi

Jum'at, 17 Juni 2022 10:25


Chilla Kiana / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Tanggal 22 Juni 2022 mendatang bertepatan dengan HUT Ke-495 DKI Jakarta. Menanggapi hal itu, penyanyi dengan segudang talenta, Chilla Kiana menuturkan sebuah harapan besar, utamanya terkait letak dan tata kota di ibu kota Jakarta dan hubungannya dengan lahan kreativitas para musisi.

"Aku berangan-angan di spot-spot ramai kayak trotoar yang lebar atau pusat perbelanjaan, seniman-seniman dan musisi-musisi Indonesia bisa perform. Mungkin dari sore sampai malam, dan untuk tampil mereka harus daftar dulu dengan sistem antre," ungkap Chilla dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

Menurut gadis kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 30 September 1996 ini, Indonesia memiliki banyak seniman dan musisi hebat. Bahkan kemampuan mereka tidak kalah dari seniman dan musisi mancanegara. Hanya saja, kebanyakan  dari mereka tidak punya kesempatan untuk menunjukkan bakat dan skill -nya.

"Kalau para seniman dan musisi dapat dukungan penuh, dari pemerintah atau siapapun yang memang care about music, pasti kondisi Jakarta akan semakin adem," sambungnya lagi.

Wajar jika Chilla begitu vocal dan peduli terhadap para seniman Tanah Air. Bagi pelantun Part of Your World ini, kesenian, termasuk musik adalah bahasa universal yang dapat diterima dan disukai semua kalangan.

1. Harapan Chilla Kiana untuk DKI Jakarta

Selain itu, lulusan S1 International Business Management dari Universitas Pelita Harapan ini berharap, di hari jadinya yang ke-495, DKI Jakarta bisa menjadi kota yang lebih bersahabat dan nyaman untuk semua penduduknya. Juga memberikan peluang-peluang bagi siapapun untuk bisa lebih berkembang dalam bidang apapun.

"Harapan kita semua, semoga Jakarta ke depannya akan semakin baik dan semakin baik dalam segala aspek. Selamat ulang tahun ke-495, Jakarta," ucap Chilla.

Salah satu masalah yang kerap jadi masalah utama di Jakarta adalah kemacetan dan banjir. Namun terkait hal itu, penyanyi yang mempopulerkan lagu The Glow ini enggan berkomentar.

"Kalau untuk masalah kemacetan atau banjir, aku tidak berani berkomentar, karena memang aku tidak mengerti cara mengatasinya, dan aku tidak bisa memberikan masukan apapun," pungkasnya.

(kpl/gtr)