Sukses Jadi Drummer, Jeane Phialsa Sering Ranking Saat Sekolah

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 17 September 2016 19:22
Sukses Jadi Drummer, Jeane Phialsa Sering Ranking Saat Sekolah
Jeane Phialsa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sempat tenar bersama Setia Band, Jeane Phialsa sebelumnya telah tenar sebagai session player untuk musisi-musisi top tanah air. Drummer cewek berbakat ini juga sudah mengeluarkan sebuah album solo bertajuk THE MOMENT WITH YOU.

Saat berbincang bincang santai kepada KapanLagi.com di bilangan Gandaria City, Jakarta Selatan, beberapa waktu silam, ia menceritakan awal ketertarikannya bermain drum. Ternyata cewek 23 tahun yang akrab disapa Alsa ini mulai tertarik nge-drum karena menyukai tantangan.

"Aku dari kecil udah mulai suka tantangan. Dari aku milih alat musik drum juga itu nggak biasa kan? Siapa sih yang ma main alat musik itu di usia 8 tahun," terangnya.

Suka tantangan, akhirnya Alsa pilih instrumen drum untuk ia dalami © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSuka tantangan, akhirnya Alsa pilih instrumen drum untuk ia dalami © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Aku dari kecil suka tantangan, dari kecil nggak suka hal yang umum lah, misalnya cewek main piano. Makanya dari segi musik pun yang susah, sampai ngulik juga musik yang susah. Aku kan pernah ikut kompetisi, tingkat nasional , ikut kompetisi itu tuh lagunya yang nggak masuk akal, rock yang susah banget. Aku sambil latihan, ngulik, tapi yang sakit perut itu mama. Karena dibilangnya anak kecil pelajarin musik susah itu gimana," cerita Alsa tentang pengalaman menariknya tersebut.

Berhasil menjadi musisi setelah bergelut sejak 8 tahun di balik drum set, Alsa mengakui bahwa ia mendapatkan dukungan dari orangtua walaupun pada awalnya ibu dan ayahnya masih mengarahkan ia untuk lebih fokus dalam bidang akademik. Namun hal itu malah membuatnya berprestasi di dua bidang sekaligus.

"Mendukung. Tapi awalnya sih karena masih sekolah jadi ngeberatin ke sekolah banget. Malah dulu aku mindset-nya, aku sekolah formal demi diizinin maen musik gitu. Jadi aku rankingnya nggak boleh turun, nggak boleh bolos sekolah, mama bolehin main musik," akunya.

Jangan Lewatkan!

Bukan Jadi Drummer, Ini Cita-Cita Jeane Phialsa

Jeane Phialsa Cerita Pertemuan - Perpisahannya Dengan Setia Band

Jeane Phialsa, Sudah Tertarik Drum Sejak Umur 5 Tahun

Keren Abis, Pengamen Asal Bandung Ini Menghebohkan FB

Rayakan Malam Tahun Baru, Ahok Manggung Bareng Zaskia Gotik

(kpl/far/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -