Jeane Phialsa Cerita Pertemuan - Perpisahannya Dengan Setia Band

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 09 September 2016 17:22
Jeane Phialsa Cerita Pertemuan - Perpisahannya Dengan Setia Band
Jeane Phialsa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Awal karirnya terkenal sebagai drummer dari Setia Band yang dipilari oleh Charly van Houten. Namun, sebenarnya ia bukan drummer pop murni, Jeane Phialsa besar dan menyukai musik jazz.

Saat berbincang santai dengan KapanLagi.com® di bilangan Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (8/9/2016), ia menceritakan awal mulanya dicomot oleh Charly. Semua berkat Alsa sering main dengan Erwin Gutawa sebagai session player.

"Jadi itu sebenarnya dulu aku sering ikut sama om Erwin Gutawa, lagi main di salah satu stasiun TV aku dilihat sama mereka (Setia Band). Mereka kebetulan lagi pindah nama dan drummer kosong. Mereka pikir unik juga pake drummer perempuan, ya udah. Jadi dari aku session player ke anak band, sekarang balik lagi ke session player," ucapnya.

Jeane Phialsa 2 tahun menjadi additional player dari Setia Band © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJeane Phialsa 2 tahun menjadi additional player dari Setia Band © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Alsa dan Setia Band bekerjasama dari tahun 2012 hingga 2014. Ia merasa tak ada ikatan dengan Setia Band karena tak diangkat menjadi personel tetap di sana.

"Sebenernya bukan masuk atau keluar, kan di situ jadi additional player, nggak ada kontrak cuma image-nya seakan-akan aku personel tetap padahal cuma additional. Jadi nggak ada keterikatan," jelas Alsa.

Alsa sendiri punya banyak pengalaman mengiringi penyanyi-penyanyi ternama tanah air. Dari Erwin Gutawa hingga Krisdayanti pernah memakai jasa Alsa.

"Pertama aku diajakin om Erwin Gutawa orkestra. Erwin Gutawa kan suka ikut konser, kayak ikutin Rossa, Afgan, Krisdayanti. Kalo band sendiri pernah Dewi Sandra, Ussy, nanti ada konser Hitmakers, Faris RM. Jadi sebenernya itu jadi session player," kata cewek berusia 23 tahun ini.

Jangan Lewatkan!

Jeane Phialsa, Sudah Tertarik Drum Sejak Umur 5 Tahun

Keren Abis, Pengamen Asal Bandung Ini Menghebohkan FB

Rayakan Malam Tahun Baru, Ahok Manggung Bareng Zaskia Gotik

Dapat Dukungan Musisi Jazz Top, Ex Drummer Setia Band Ini Kaget

Lama Tak Terlihat, Drummer Cantik Ex Setia Band Rilis Album Solo

(kpl/far/otx)

Setia Band memanaskan suasana panggung yang nyaris seperti lautan manusia.
11 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -