Sujud Syukur, Coldplay Berterima Kasih ke Pemerintah Karena Akhirnya Bisa Manggung di Jakarta

Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Diperbarui: Diterbitkan:

Sujud Syukur, Coldplay Berterima Kasih ke Pemerintah Karena Akhirnya Bisa Manggung di Jakarta
Coldplay © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tidak hanya fans yang bahagia karena akhirnya bisa nonton konser Coldplay di Indonesia. Band asal Inggris itu juga sangat gembira karena akhirnya bisa menyapa fans setelah 25 tahun tertunda.

Di atas panggung, Chris Martin sang vokalis Coldplay menyampaikan rasa syukurnya. Ia berterima kasih kepada pemerintah Indonesia karena akhirnya bandnya diizinkan manggung di negara ini.

Terima kasih semua, kami sangat bersyukur dan senang bisa di sini, di Indonesia. Terima kasih juga untuk pemerintahanmu (Indonesia) (yang sudah) mengizinkan kami tampil di sini," kata Chris Martin kala tampil di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu, (15/11).

Sorak sorai penonton pun langsung riuh terdengar. Terlebih sebelumnya, kehadiran Coldplay di Jakarta disambut dengan demo penolakan, bahkan hingga menjelang konser berlangsung.

1. Sujud Syukur

Sepanjang konser berlangsung, Chris Martin dan kawan-kawan terus menebar senyum. Konser bertajuk Music of the Spheres ini pun berlangsung dengan meriah, dihadiri 80.000 penonton yang sudah memesan tiket sejak berbulan-bulan lalu.

Saking bahagianya karena akhirnya bisa tampil di Jakarta, Chris Martin sempat sujud syukur di atas panggung. Momen ini terjadi kala mereka membawakan lagu Adventure of a Lifetime, yang kemudian diunggah ke Insta Story akun resmi Coldplay.

Berulang kali Chris menyampaikan terima kasih, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris."Terima kasih. 80.000 orang di sini, sangat menakjubkan. Aku janji akan kembali ke sini lagi, janji," ujar Chris.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Abadikan Monas di Drum

Ungkapan syukur juga ditunjukkan oleh drummer Coldplay, Will Champion. Ia menggambar Monas dan tulisan Jakarta di drumsetnya.

"Well, lebih baik telat daripada nggak sama sekali. Butuh 25 tahun bagi kami untuk bisa tampil di Jakarta dan membuat saya sampai ke section B-stage untuk kemudian ingat mengunggah foto ini," tulis Will yang kemudian diunggah oleh akun resmi Coldplay.

Setelah Jakarta, Coldplay akan melanjutkan tour Music of Spheres ke Perth dan Kuala Lumpur. Sebagian hasil dari tour ini disumbangkan ke berbagai negara untuk melakukan deforestisasi, pembersihan sampah di sungai dan laut, serta berbagai kegiatan merawat alam lainnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/phi)

Rekomendasi
Trending