Sudah Berumur 50 Tahun, God Bless Rekam Ulang Album Lama 'Anthology', Ahmad Albar: Awalnya Kaku Tapi Makin Lama Malah Asik

Penulis: Anastasia Cecilia Ginting

Diperbarui: Diterbitkan:

Sudah Berumur 50 Tahun, God Bless Rekam Ulang Album Lama 'Anthology', Ahmad Albar: Awalnya Kaku Tapi Makin Lama Malah Asik
Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Grup band God Bless yang beranggotakan Ahmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) merilis album terbarunya bertajuk 'ANTHOLOGY'

Album ini hadir sebagai perayaan ulang tahun God Bless yang ke-50. Drummer God Bless, Fajar Satritama mengungkapkan bahwa, proses penggarapan album 'Anthology' dikerjakan dari bulan Juli tahun lalu.

"Juli mungkin ya setahun lebih ya, kalo mixing itu dua bulan lalu. Ya lama, intinya jangan sampai orkestranya sudah megah jangan sampai godbless nya cuma jadi band pengiring aja," kata Fajar Satritama dalam jumpa pers di Bentara Budaya, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023).


 

1. Melibatkan Gitaris Legendaris Indonesia

Pada album album "Anthology", God Bless melibatkan musisi Tohpati. Gitaris 51 tahun ini ditunjuk untuk mengaransemen ulang lagu-lagu yang terdapat di album "Anthology".

"Awal-awal deg-degan tapi lama-lama nunggu diprotes hahaha. Tapi ada hal yang saya jaga sekarang Mas Ian, karena Mas Ian Produser musik terbaik di eranya karena udah legend gitu ya. Saya takut terlalu diubah-ubah nanti malah kecewa," kata Tohpati.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Awalnya Kaku..

Album "Anthology" berisikan 11 lagu lama God Bless yang direkam ulang dengan versi terbaru. Kemudian, God Bless menambahkan satu lagu instrumental medley. Vokalis God Bless, Ahmad Albar mengatakan, awalnya terasa kaku ketika merekam ulang lagu-lagu God Bless di era sekarang yang serba digital.

"Awalnya kaku juga. Tapi, setelah dijalanin ya asik juga seru gitu. Entah itu aransemennya diubah ya buat saya seru aja asik," kata Ahmad Albar.

Berikut lagu-lagu yang terdapat di album "Anthology", Menjilat Matahari, Bla Bla Bla, Huma Di Atas Bukit, Kehidupan, Serigala Jalanan, Jalan Pulang, Balada Sejuta Wajah, Musisi, Rumah Kita, Semut Hitam, dan Maret 89.


 

3. Akan Mengadakan Tour 50 Tahun

Sementara itu, God Bless sudah menyiapkan sejumlah rangkaian untuk merayakan hari jadinya yang ke-50. Dalam waktu dekat, band yang beranggotakan Ahmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) akan menggelar konser tour di beberapa kota mulai dari September hingga Oktober.

Menambah memorable rangkaian usia setengah abad, God Bless juga akan menerbitkan buku yang mengisahkan perjalanan band yang lahir pada 5 Mei 1973 ini. Pada saat bersamaan, diikuti pula dengan pembuatan film biopik God Bless yang disutradarai Hanung Bramantyo.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending