Suara Vokal Axl Rose Tak Seperti Dulu, Penonton GNR Tetap Merasa Puas

Jum'at, 09 November 2018 09:01  | 

Guns N Roses



Axl Rose dkk sajikan aksi panggung atraktif. (KapanLagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Guns N Roses (GNR) baru saja menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (8/11/2018). Ini merupakan kali kedua GNR menyapa penggemarnya di Indonesia. Sebelumnya, pada tahun 2012 silam, band asal Amerika Serikat itu juga pernah konser di Tanah Air.

Bertajuk Not In This Lifetime, konser ini menjadi sangat spesial bagi penggemar GNR di Indonesia. Pasalnya, dalam konsernya kali ini band yang berdiri tahun 1984 itu tampil bersama personel lamanya, yaitu Slash Slash dan Duff McKagan.

Sebanyak 27 lagu berhasil dinyanyikan GNR di atas panggung dalam waktu tiga jam. Welcome To The Jungle, Sweet Child O’Mine, November Rain, Don't Cry, Knocking On Heavens Door, hingga Paradise City sukses dibawakan oleh Axl Rose CS di hadapan puluhan ribu penonton.

1. Aksi Panggung Penuh Totalitas

Semangat Slash, Axl Rose, Duff McKagan, dan Richard Fortus di atas panggung patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka tampil enerjik meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Terutama sang vokalis, Axl Rose yang tampil liar di atas panggung meski postur tubuhnya membesar.

Axl Rose tampil tak bisa diam, dia sangat aktif di atas panggung. Bagi salah satu penonton yang hadir, aksi liar Axl Rose di atas panggung ada sejak tahun 90-an. Oleh karena itu, sangatlah wajar jika Axl Rose masih begitu aktif di atas panggung.

"Dia (Axl Rose) emang nggak bisa diem kalo di panggung. Dari dulu gayanya gitu," kata Andri, salah satu penonton dari Bandung.

Ciri khas Axl Roses memang tidak pernah hilang. Namun, yang disayangkan oleh penonton adalah suara Axl Rose sudah tidak seperti dulu lagi. Beberapa kali Axl Rose kehabisan suara ketika nada tinggi.

2. Kembalinya Slash dan McKagan

"Kalo suara nggak bisa kayak dulu lagi. Ya mungkin faktor usia. Tapi saya puas kok liat konser mereka," kata Andri.

Meski suara Axl Rose tidak seindah dulu, namun para penonton yang hadir tetap puas melihat konser GNR di Jakarta. Kepuasan penonton karena bisa melihat GNR tampil dengan personel lamanya, Slash dan Duff McKagan.

Slash dan Duff McKagan menjadi alasan utama bagi kebanyakan penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal itu diungkapkan langsung oleh Rani, penonton asal Surabaya.

"Tahun 2012 aku nggak nonton, karena nggak ada Slash. Waktu itu cuma Axl aja yang personel awalnya," kata Rani.

Hampir sama dengan Rani, Putra, salah satu penonton GNR asal Semarang juga mempunyai alasan yang sama. Bersama rekan-rekannya, Putra rela datang ke Jakarta karena ingin melihat Slash, Duff McKagan, dan Axl Rose tampil bersama satu panggung.

3. Konser Epic

"Karena mereka udah lama nggak main bareng. Makanya saya mau liat Slash dan Axl satu panggung," kata Putra.

Selain Putra dan Rani, aktor Tora Sudiro pun begitu. Pemain film WARKOP DKI REBORN itu mengaku kehadiran dia di konser GNR karena ingin melihat Axl Rose dan Slash dalam satu panggung.

"Karena ini mereka (Axl Rose dan Slash) baru manggung lagi setelah lama pisah," kata Tora Sudiro.

Meskipun sedikit kecewa dengan suara vokal Axl Rose, namun para penonton tersebut merasa puas bisa menyaksikan langsung konser Guns N' Roses di Jakarta.

"Puaslah. Suara habis nggak apa-apa, ya dimaklumin aja. Tapi kan momen ini nggak mungkin ada lagi, GNR tampil bareng personel lama di Indonesia," tutup Rani.

Simak Juga

Nonton Konser Guns N Roses, Tora Sudiro Malah Nantikan Lagu 'Semut Hitam' God Bless

Guns N Roses Meriahkan Panggung, 'Hadiahkan' Microfon Untuk Penonton

Konser di Jakarta, Guns N Roses Bawa Sound dan Lighting Seberat 40 Ton

Personel GNR Sudah Tidak Sabar Manggung di Jakarta

Guns N Roses Manggung di GBK, Jokowi Bakal Nonton?

(kpl/far/rna)