Guns N Roses Meriahkan Panggung, 'Hadiahkan' Microfon Untuk Penonton

Jum'at, 09 November 2018 07:20  | 

Guns N Roses



Guns N Roses © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Grup musik asal Amerika Serikat, Guns N' Roses (GNR) berhasil menghibur puluhan ribu penggemarnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Dalam konser bertajuk Not In This Lifetime, sebanyak 27 lagu berhasil dibawakan GNR di atas panggung selama tiga jam penuh.

Grup band yang berdiri sejak tahun 1984 itu membuka aksinya lewat tujuh lagu sekaligus, yakni It’s So Easy, Mr. Brownstone, Chinese Democracy, Welcome To The Jungle, Double Talkin Jive, dan Estranged.

Di atas panggung, personel GNR, Slash, Axl Rose, Duff McKagan, dan Richard Fortus tampil begitu enerjik. Terutama sang vokalis, Axl Rose. Meski usianya tidak muda lagi, Axl Rose tampil tak bisa diam, dia sangat aktif di atas panggung. Beberapa kali, berlari-lari di atas panggung.

Selain itu, dua gitaris GNR, Slash dan Richard Fortus juga beberapa kali menunjukkan skill-nya di hadapan puluhan ribu penonton. Tak mau kalah dengan Slash dan Richard Fortus, bassis GNR, Duff McKagan juga melakukan hal yang sama seperti dua gitatisnya tersebut.

Tak kalah semangat dengan personel GNR, melihat aksi mereka di atas panggung, puluhan ribu penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno juga semakin membara. Dari awal konser dibuka, puluhan ribu penonton terus bernyanyi Axl Rose.

1. Tak Banyak Bicara di Panggung

Dalam konser kali ini, GNR tak banyak bicara di atas panggung. Mereka terus memainkan sejumlah lagu tanpa henti. Setelah lagu Estranged dimainkan, GNR langsung memainkan sejumlah lagu yang sudah masuk list, seperti Rocket Queen, Live and Let Die (Cover Wings), Slither (cover Velvet Revolver), dan You Could Be Mine.

Setelah You Could Be Mine, giliran sang bassis, Duff McKagan beralih sebagai vokalis. Duff McKagan mendapatkan kesempatan membawakan satu lagu berjudul Pada Attitude. Duff McKagan langsung disambut meriah oleh penonton ketika memainkan bass sambil bernyanyi lagu Attitude.

Usai Duff McKagan menyanyikan lagu Attitude, Axl Rose kembali mengambil alih sebagai vokalis. Dia melanjutkan aksi panggungnya lewat lagu This I Love, Civil War, dan Coma. Di sini Axl Rose irit bicara di atas panggung. Selesai membawakan lagu Coma Axl Rose langsung mengenalkan semua personel GNR yang hadir.

2. Sapa Penonton

Tak lama perkenalkan personel, Slash langsung menunjukkan kebolehannya bermain solo gitar. Melihat kemampuan Slash bermain gitar, membuat puluhan ribu penonton bersorak riuh lantaran kagum dengan gitaris berambut kriting tersebut. Aksi solo gitas Slash diakhiri dengan lagu Love Theme ‘The Godfather’.

Usai solo gitar, GNR memainkan lagu Sweet Child O’Mine. Ini merupakan salah satu lagu yang paling ditunggu-tunggu puluhan ribu penonton. Terbukti, ketika Slash memainkan melodi di awal lagu Sweet Child O’Mine, ribuan penonton langsung ikut bernyanyi dan bergoyang khas Axl Rose.

"Apa kabar? Senang bisa kembali. Senang bisa bertemu kalian lagi," sapa Axl kepada puluhan ribu penonton.

Tak buang waktu panjang, GNR melanjutkan aksinya. Di sini, GNR mulai menyanyikan lagu-lagu mereka yang paling hits. Mulai dari lagu Wichita Lineman, November Rain, Blackhole Sun Soundgarden, hingga Knocking On Heavens Door.

"Kalian bisa bantu aku. mereka akan terus melakukan itu," kata Axl.

3. Hadiahkan Microfon

Dalam lima lagu terakhir, GNR sempat berhenti dan berjalan ke belakang panggung yang menandai konser Not In This Lifetime selesai. Usai membawakan lagu Night Train, tiba-tiba semua personel berjalan ke belakang panggung.

Namun, karena puluhan ribu penonton belum merasa puas, mereka meminta lagi agar GNR terus melanjutkan aksi panggungnya. Puluhan ribu penonton kompak berteriak 'we want more'. Yang menarik, teriakan yang dilontarkan puluhan ribu penonton mampu membuat para personel GNR mengurung niatnya untuk mengakhiri konser tersebut.

GNR melanjutkan empat lagu sekaligus sebagai penutup, yakni Patience, Dont Cry, The seeker, dan ditutup lewat lagu Paradise City. Sukses membawakan lagu. Sebelum memberikan tanda terima kasih, Alx Rose langsung melempar microfon-nya ke arah penonton. Microfon tersebut dijadikan 'hadiah' Axl kepada penonton GNR di Indonesia.

(kpl/far/pit)