Spektakuler! The Jacksons Tampil Habis-Habisan di SoundsFair 2014

Nizar Zulmi  |  Senin, 27 Oktober 2014 06:11
Spektakuler! The Jacksons Tampil Habis-Habisan di SoundsFair 2014
The Jacksons ©facebook
Kapanlagi.com - Sederet nama besar mewarnai festival musik dan seni SoundsFair 2014 yang digelar selama tiga hari. Namun, salah satu legenda musik dunia, The Jacksons, menjadi penampil yang paling ditunggu penggila musik Indonesia. Tampil di hari terakhir, Minggu (26/10) malam, The Jacksons, menjadi magnet kuat dalam festival yang dipersembahkan Java Festival itu.

Panggung utama Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), tempat The Jacksons tampil sudah mulai dipenuhi ratusan penonton yang berjubel ingin melihat aksi dari grup musik keluarga Jackson itu. Sekitar pukul 21.30 WIB, sebuah video The Jacksons saat masih bernama The Jackson 5 ditampilkan di layar besar kanan dan kiri panggung. Teriakan histeris dari penonton pun tak terelakkan lagi.

Ketika tirai panggung dibuka, Jackie, Tito, Jermaine, dan Marlon Jackson mulai terlihat didampingi band. Teriakan histeris penonton makin menjadi-jadi. Sebuah lagu berjudul Can You Feel pun langsung dimainkan dengan koreografi yang enerjik.

Mulai dari lagu pertama, The Jacksons menampilkan suguhan yang luar biasa. Meski tak muda lagi, mereka tak hanya mempertontonkan koreografi yang enerjik dan kompak. Puluhan tahun berselang, olah vokal mereka masih sangat keren dan berkualitas. Sekitar satu setengah jam tampil, koreografi dan vokal mereka juga masih terjaga.

The Jacksons kembali muda di SoundsFair 2014 ©istimewaThe Jacksons kembali muda di SoundsFair 2014 ©istimewa

Kembali ke konser, sejumlah hits seperti Blame It On The Boogie, Rock With You, Show You The Way, Dancing Machine, Never Say Goodbye, Can't Let Her Get Away, Heartbeak Hotel, Wanna Be Starting Something, dan Don't Stop Till You Get Enough dibawakan dengan sempurna.

Dua lagu fenomenal, I Want You Back dan I'll Be There membuat ratusan penonton ikut bernyanyi bersama. Udara dingin yang menyelimuti venue pun berubah menjadi hangat ketika dua lagu ini dimainkan.

Tak mau kalah dengan The Jacksons yang enerjik, ratusan penonton pun ikut berjoget menikmati alunan musik yang dimainkan. Salah satu penonton yang beruntung pun diajak naik panggung untuk mengguncang panggung bersama The Jacksons.

Penonton juga diajak bernostalgia ke masa keemasan The Jacksons kala masih diperkuat King of Pop, Michael Jackson. Sebuah video yang memperlihatkan perjalanan panjang The Jacksons pun diputar.

Akhirnya, penampilan luar biasa dari The Jacksons pun ditutup dengan lagu Shake Your Body. Seperti tak kehabisan tenaga, di lagu terakhir ini personil The Jacksons masih mempertontonkan sebuah koreografi yang luar biasa. Turun panggung, para penonton memberikan apresiasi tertinggi kepada para legenda tersebut.

Seputar SoundsFair 2014:

Nyanyikan Lagu Tentang Bandung, Mocca Teduhkan SoundsFair 2014

The Brandals Persembahkan Lagu Untuk Jokowi

Sempat Grogi, Cody Simpson Bikin Fans Cewek Histeris

Hari Kedua SoundsFair, Ipang Sajikan Energi Luar Biasa

(kpl/pur/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -