Sony Music Ungkap Alasan Mendigitalkan Lagu 'Januari' Milik Glenn Fredly, Agar Bisa Terus Abadi

Jum'at, 25 November 2022 23:15  | 

Glenn Fredly



Glenn Fredly ©instagram.com/glennfredly309

Kapanlagi.com - Musisi Glenn Fredly memang sudah tutup usia pada 8 April 2020 di usianya yang ke-44 tahun lantaran penyakit meningitis. Namun, semasa hidup, suami dari Mutia Ayu itu sudah melahirkan banyak hits.

Salah satu lagu yang diluncurkan Glenn Fredly pada 2003 silam berjudul Januari yang merupakan bagian dari album SELAMAT PAGI, DUNIA!. Single tersebut hingga saat ini masih banyak disukai dan dinyanyikan oleh banyak orang. Akhirnya, Sony Music Entertainment Indonesia, memutuskan untuk mendigitalkan lagu tersebut.

"Hadirnya dalam format digital diharapkan dapat memudahkan pencarian setiap lagu hits di album ini dalam kemudahan teknologi streaming musik yang kini tersedia dalam berbagai platform," tulis press release yang diterima KapanLagi.com, Jumat (25/11).

1. Agar Lagunya Bisa Abadi

Digitalisasi tersebut juga bagian menjadikan lagu Januari abadi. Tujuannya tentu agar lagu tersebut bisa dikenal berbagai generasi dan kini single Januari tersebut hadir di berbagai digital streaming platform.

"Memang ini merupakan sebuah upaya dari Sony Music Entertainment Indonesia untuk terus menjaga keberadaan karya-karya terbaik kita, sekaligus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang menjadikan musik semakin mudah diakses oleh pendengarnya," katanya.

2. Lagu yang Bikin Nama Glenn Meledak

Seperti diketahui, album SELAMAT PAGI, DUNIA! merupakan album ketiga mendiang Glenn Fredly yang dirilis tanggal 20 April 2003 dengan single hits-nya Belum Saatnya (Berpisah), dan Januari.

Nama Glenn Fredly melejit lewat single pertamanya yang berjudul Belum Saatnya (Berpisah). Setelah meluncurkan single kedua, Januari, karya tersebut lebih meledak lagi lantaran mempunyai musik dan lirik yang sangat lugas dan mudah didengar.

Seputar Glenn Fredly:

Bikin Terharu, Glenn Fredly Terima Penghargaan Sebagai Lifetime Achievement Awards di AMI AWARDS 2022

Dengar Suara Mendiang Glenn Fredly di Konser 25 Tahun Berkarya, Rossa Menangis

Bernostalgia di Java Jazz Festival 2022, Mutia Ayu Nyanyi Lagu Selesai Milik Mendiang Glenn Fredly

Rossa Merasa Dituntun Mendiang Glenn Fredly Saat Rekaman 'Sekali Ini Saja'

Recycle Lagu 'Sekali Ini Saja', Rossa Merasa Dituntun Almarhum Glenn Fredly Saat Proses Rekaman

(kpl/aal/sry)