Dengar Suara Mendiang Glenn Fredly di Konser 25 Tahun Berkarya, Rossa Menangis

Sabtu, 28 Mei 2022 23:22  | 

Rossa



Rossa ©KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Rossa sukses menggelar konsernya bertajuk 'Rossa 25 Shining Years Concert' yang digelar di Istora Senayan, Jumat (27/5) kemarin. Dalam konser tersebut, Rossa membawakan sekitar 28 lagu hits-nya selama kurang lebih 2,5 jam.

Pelantun Tegar itu pun sukses mengajak para penonton ikut menggalau dengan lagu-lagu ballad-nya. Meski begitu, Rossa juga berhasil mengajak semua penonton berjoget bersama lewat lagu-lagu up beat yang diaransemen oleh Eka Gustiwana.

1. Menangis Bawakan Lagu 'Sekali Ini Saja'

Namun ada satu lagu yang membuat Rossa sangat emosional hingga menangis, yakni saat dirinya membawakan lagu Sekali Ini Saja milik mendiang Glenn Fredly. Momen itu terjadi saat Rossa berkolaborasi dengan Andi Rianto.

"Lagu selanjutnya yang aku nyanyiin untuk seorang musisi yang luar biasa di industri musik Tanah Air Indonesia. Waktu itu Mutia (Ayu) pernah cerita Glenn mau nonton konser aku, tapi ternyata nggak bisa padahal udah punya tiketnya. Glenn, this is for you, we love you forever," ujar Rossa sambil meminta semua penonton untuk menyalakan flash handphone.

Namun di tengah-tengah lagu musik berhenti dan tiba-tiba terdengar suara Glenn Fredly menyanyikan lagu tersebut. Sontak Rossa pun kaget dan tak kuasa menahan tangisnya hingga akhir lagu.

2. Kenangan Andi Rianto

Setelah itu Andi Rianto pun bercerita bahwa sekitar 20 tahun yang lalu dirinya juga yang mengaransemen lagu Sekali Ini Saja untuk Glenn Fredly. Ia pun berharap lagu yang kini didaur ulang oleh Rossa itu umurnya juga bisa panjang seperti milik Glenn Fredly.

"Jadi ingat Ocha waktu ajak aransemen lagu ini, Ocha bilang 'Mas Andi aku udah dapat izin nyanyiin lagu Sekali Ini Saja'. Lagu itu 20 tahun yang lalu aku juga yang aransemen. Saya bilang sama Ocha ini salah satu lagu almarhum yang terbaik. Menyanyikan lagu ini tanggung jawab yang berat tapi dengar hasilnya luar biasa. Mudah-mudahan lagu ini umurnya juga panjang," papar Andi Rianto.

3. Lagu untuk Sang Sahabat

Saat jumpa pers usai konser, Rossa pun menceritakan perasaannya ketika menangis di atas panggung membawakan lagu Sekali Ini Saja. Lagu tersebut memang Rossa persembahkan khusus untuk sang sahabat, Glenn Fredly.

"Aku tuh nggak tahu di latihan nggak ada, tiba-tiba berhenti kok musiknya nggak main lagi. Aku kaget kan, kenapa nih jangan-jangan mati lampu. Aku sempat mikir gitu. Terus tiba-tiba ada suara Glenn Fredly, nangis aku," ungkapnya.

"Memang ini aku persembahkan buat sahabat aku bung Glenn di sana. Semoga dengan aku nyanyiin lagu ini, 20 tahun (ke depan) mudah-mudahan ke sananya lebih lama lagi bisa dinikmatin," pungkas Rossa.

Seputar Rossa:

Keseharian Rossa dari Sahur ke Sahur Lagi di Bulan Puasa

Gelar Konser 25 Tahun Berkarya, Rossa Ajak Afgan Hingga Ariel NOAH

Momen Lucu Masa Kecil Rossa, Suka Tarawih Buat Liatin Cowok

Cuma Penuhi Kontrak Sebagai Pengisi Acara dan Tak Tahu Situasi Acara DNA Pro, Rossa: Aku Guest Star

Diperlakukan Baik Oleh Penyidik, Rossa Ungkap Kronologi Pembatalan Penyitaan Honor Dari DNA Pro

(kpl/rhm/sry)