Bernostalgia di Java Jazz Festival 2022, Mutia Ayu Nyanyi Lagu Selesai Milik Mendiang Glenn Fredly

Jum'at, 27 Mei 2022 23:52  | 

Glenn Fredly



Credit: Fikri Alfi Rosyadi © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Hari kedua gelaran Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022) digelar pada Jumat (27/5/2022). Sejumlah musisi jazz Tanah Air maupun Internasional hadir di gelaran ini. Mulai dari Andmesh, Erwin GutawaVina Panduwinata, hingga Maliq & D'Essentials.

Dari sekian banyak band yang tampil di hari pertama Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022), ada juga penampilan dari The Bakuucakar yang mencuri perhatian ribuan penonton yang hadir. The Bakuucakar merupakan band pengiring mendiang Glenn Fredly selama lebih dari 10 tahun.

The Bakuucakar terdiri dari Rayendra Sunito, Rifka Rachman, Bonar Abraham, Andre Dinuth, Harry Anggoman , Kenna Lango, dan Nicky Manuputty. Kehadiran The Bakuucakar seolah ingin mengajak penonton bernostalgia dengan lagu-lagu Glenn Fredly.

The Bakuicakar membuka penampilannya dengan single My Everything. Mendengar lagu itu berkumandang, penonton langsung bernyanyi secara bersamaan. Penampilan The Bakuicakar benar-benar membawa para penonton bernostalgia.

Pasalnya, pada penampilannya itu ditampilkan juga video-video Glenn Fredly di layar panggung. Melihat video itu, sontak para penonton banyak yang berteriak rindu saat melihat wajah Glenn Fredly. Lagu kedua, The Bakuucakar membawakan lagu ciptaan mereka berjudul Love.

 

1. Glenn Fredly Pasti Senang

Ini merupakan lagu kedua yang mereka rilis sepeninggalan Glenn. Pada lagu Love, Rifka Rachman pemain sequencer/gitar maju ke depan panggung dan bernyanyi. Kemudian, para penonton juga ikut menyanyikan lagu Love secara bersamaan.

Setelah menyanyikan lagu itu, Rifka pun sempat berbincang dengan para penonton. Menurutnya, Glenn pasti turut berbahagia melihat The Bakuucakar masih bisa terus hidup dan menghibur banyak orang di BNI Java Jazz 2022.

"Gue yakin, Bung pasti senang. Dia pasti nonton, dia pasti joget bersama kita," kata Rifka dari atas panggung.

 

2. Penampilan Emosional Mutia Ayu

Kemudian, mereka melanjutkan aksi panggungnya lewat lagu Sedih Tak Berujung dan Akhir Cerita Cinta bersama penyanyi muda, Nikita Becker. Sedih Tak Berujung versi Nikita Becker terasa sangat emosional.

Kontestan The Voice itu mampu tampil dengan prima dan menjadi bukti dari regenerasi yang Glenn Fredly cita-citakan sejak dulu. Setelah itu, ada tamu yang sangat istimewa yang mengenakan dress mini biru di atas panggung. Ia adalah Mutia Ayu, istri dari Glenn Fredly yang tampil di panggung membawakan lagu berjudul Selesai.

Penampilan Mutia Ayu terasa spesial, ia tampil berduet dengan rekaman suara Glenn. Di atas panggung Mutia Ayu tampak tegar ketika menyanyikan lagu Selesai. Mutia Ayu sudah ikhlas dan ingin terus mengenang hal-hal baik yang sudah ia lewati bersama Glenn.

 

3. Tompi dan Sandhy Sondoro

Bukan hanya itu, hadir juga Sandhy Sondoro dan Tompi yang tampil menyanyikan lagu Tega dan Gelora Cintaku. Tetapi, Sandhy Sondoro dan Tompi tampil di atas panggung tidak menyanyikan lagu Glenn Fredly.

"Enggak bisa gue bawain lagu Glenn, terlalu berat. Tapi, gue yakin Glenn juga bahagia di sana, jadi mari berjoget seperti yang biasanya Bung lakukan di panggung," kata Tompi.

Sudah Baca yang Ini Belum?

Hadirkan Penampilan Berbeda, JAZ Hingga Teman Tidur Turut Ramaikan Java Jazz Festival 2022

Setelah Vakum Selama 2 Tahun, Java Jazz Festival 2022 Kembali Digelar - Hadirkan Line Up Spektakuler!

Pembuktian Ravi Andika Lewat Single Kedua Berjudul 'Picture, You'

Jim Brickman Akan Tampil dan Bernostalgia Nyanyikan Lagu Romantis di Jakarta

 

(kpl/far/ums)