Songwriter Lagu Hits 'Thriller' Michael Jackson Meninggal Dunia

Natanael Sepaya  |  Jumat, 07 Oktober 2016 21:30
Songwriter Lagu Hits 'Thriller' Michael Jackson Meninggal Dunia
Michael Jackson © Shutterstock

Kapanlagi.com - Sukses sebuah karya musik ditentukan lewat berbagai faktor utama. Hal inilah yang kemudian dibuktikan oleh sosok The King of Pop Michael Jackson. Tak hanya mampu menawarkan stage act yang apik, performanya di atas panggung pun benar-benar layak disebut sebagai entertainer sejati.

Tapi bisa jadi semua orang lupa kalau ada sosok lain di balik sebuah sukses lagu, dan salah satunya adalah penulis lagu atau juga disebut songwriter. Seperti yang dilansir dari Factmag, baru-baru ini pria yang bertanggung jawab atas setiap baris lirik lagu Thriller dan Boogie Nights milik Michael Jackson, Rod Temperton, meninggal dunia.

Sejumlah musisi dunia ikut berbela sungkawa atas kepergian Rod Temperton © twitter.com/nilerodgersSejumlah musisi dunia ikut berbela sungkawa atas kepergian Rod Temperton © twitter.com/nilerodgers

Sang penulis lagu menghembuskan napas terakhirnya di London pada usia 66 tahun. Menurut Jon Platt selaku Warner/Chappell music publishing, Rod meninggal setelah bertarung dengan kanker ganas.

Sederet artis dan musisi pun mengungkapkan rasa duka mereka karena kehilangan sosok Rod Temperton. Mulai dari The Weeknd, Chaka Khan, LL Cool J, hingga Nile Rodgers jadi nama-nama besar di dunia musik yang ikut berbela sungkawa atas meninggalnya Rod Temperton.

Sikap humble membuat Rod Temperton mendapat julukan 'The Invisible Man' © twitter.com/QuincyDJonesSikap humble membuat Rod Temperton mendapat julukan 'The Invisible Man' © twitter.com/QuincyDJones

Menilik sedikit ke masa lalunya, Rod Temperton adalah salah satu orang yang ikut membangun karir sukses sang classic pop hits singer. Selain Michael Jackson, Rod adalah pria yang menjadi dalang atas keberhasilan disco legends Heatwave untuk lagu-lagu seperti Always And Forever yang ditulis bersama track Boogie Nights.

Rod Temperton sendiri mendapat julukan sebagai The Invisible Man karena sikapnya yang sederhana dan selalu rendah hati. Tentu saja para musisi maupun penikmat musik dunia merasa kehilangan sosok hebat sepertinya.

Sudah Baca Yang Ini?

Ada Penampakan Arwah Michael Jackson di Foto Selfie Anaknya?
Ariana Grande Digugat Karena Lagu 'One Last Time'
Kulit Seperti Michael Jackson, Cowok Ini Berubah Jadi Model Kece
Rihanna Dapat Penghargaan Tertinggi Dari 'MTV VMA 2016'
Miliki 40 Lagu Hits, Kanye West Lampaui Rekor Michael Jackson

(fac/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -