Songwriter Ini Ungkap Fakta Dari Salah Satu Hit Single Britney Spears

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 31 Maret 2018 12:22
Songwriter Ini Ungkap Fakta Dari Salah Satu Hit Single Britney Spears
Britney Spears © AFP

Kapanlagi.com - Meski masa jayanya telah berlalu, namun harus diakui kalau sampai saat ini Britney Spears adalah salah satu penyanyi bertalenta emas. Bahkan ketika ia mulai kembali menegaskan langkahnya dengan single Work B**ch di tahun 2013, Britney kembali mencuri perhatian para penikmat musik.

Nah baru-baru ini Ruth Anne Cunningham yang merupakan salah satu songwriter dari lagu Work B**ch pun mengungkapkan kalau hit single tersebut ditulis bersama oleh beberapa penulis lagu berbeda. Namun fakta di balik salah satu hit single terbesar Britney bukan cuma itu saja.

Seperti dilansir dari Express, menariknya single Work B**ch dibuat Cunningham hanya dalam bentuk melody. "Aku datang dengan bagian melody, pada bagian 'hold your head high, fingers to the sky' contohnya. Semua bagian dari lagu itu cuma dinyanyikan saja," ujarnya.

Hanya membuat melody, Cunningham terkejut ketika lagunya dibawakan dengan sangat baik oleh Britney Spears dalam 4 hari © AFPHanya membuat melody, Cunningham terkejut ketika lagunya dibawakan dengan sangat baik oleh Britney Spears dalam 4 hari © AFP

"Aku tidak ada di sana untuk merekam langsung melody itu, tapi dia (Britney Spears) menyanyikan bagian tadi dengan gayanya, rasanya akan masuk akal, jika itu terdengar seperti Britney. Menurutku dia terdengar hebat pada bagian tersebut. Aku tidak yakin dari mana aksen British itu datang, tapi aku menyukainya," tambah Cunningham.

Dan pada momen ketika ia sadar siapa sosok yang harus menyanyikannya, Cunningham pun mendapat telepon, tepat 4 hari sebelum lagu tersebut dirilis Britney. "Aku mendapat telepon, 4 hari sebelum lagu itu dirilis dan lagu itu diperdengarkan lewat telepon. Aku seperti, 'tunggu, itu kan lagu kita, aku tahu suara itu, apa itu Britney Spears?' " pungkas Cunningham.

Tanpa duduk bersama dan hanya menyajikan bagian melody, Cunningham pun terkejut ketika tahu lagu yang ia tulis bersama beberapa songwriter lainnya mampu dinyanyikan dengan sangat baik oleh Britney. Bahkan, Work B**ch juga menjadi salah satu hit single terbesar Britney Spears.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

[FOTO] Jadi Model Kenzo, Britney Spears Pamer Abs Seksi

Takut Cuaca Berpengaruh Pada Suara, Adele Diragukan Tampil di Las Vegas Residency

Justin Timberlake Sebut Tampil di Vegas Residency Seperti Berencana Untuk Pensiun

[FOTO] Kenakan Cincin di Jari Manis, Britney Spears Tunangan?

Kenang Masa Lalu, Paris Hilton Malah Ejek Lindsay Lohan