Sonet 2 Band, Revolusi Dangdut Kedua

Noviana Indah TW  |  Jumat, 23 Januari 2009 10:45

  • Sonet 2 Band, Revolusi Dangdut Kedua
    Sonet 2 Band Foto: Budi
Kapanlagi.com - Memang benar pepatah lama buah jatuh tak jauh dari pohonnya, kali ini hal itu terbukti pada raja dangdut tanah air, Rhoma Irama. Sepak terjangnya di blantika musik tanah air diikuti oleh Ridho Irama, putra bungsu Rhoma bersama Rica Rachim.

Bagi Ridho membawa nama besar Rhoma di blantika musik dangdut adalah semata-mata untuk mengangkat citra dangdut di dunia. Menurut Ridho, lagu-lagu yang ada di albumnya itu adalah lagu ayahandanya yang diaransemen ulang tapi menyesuaikan konsep band Sonet 2 yang beraliran pop dangdut.

"Sebenarnya gue bawa nama besar Papa hanya untuk menaikkan citra dangdut di Indonesia dan di dunia. Memang di album Sonet 2 ini lagu-lagu pilihan dari Papa tapi aku sendiri yang milih lagu-lagunya.Yang pasti kita kemas ulang dengan pop baru agar bisa bersaing dengan pop yang ada sekarang," terang Ridho saat ditemui di launching album di Planet Hollywood, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (22/1).

Campur tangan Rhoma dalam memoles Sonet 2 Band menjadikan band pop dangdut ini yang bisa mengangkat musik dangdut dari keterpurukan. Ridho mengakui, walaupun aransemen musiknya dikerjakan sendiri tapi tidak bisa lepas dari keterlibatan Rhoma sebagai decision maker-nya.

"Aransemen sendiri tapi tetap diawasi oleh Papa tapi kita punya warna sendiri. Tapi tetap decision maker Papa. Keterlibatan Papa di sini total, besar sekali," terang Ridho.