Solo Karier, Rizky vokalis Drive Hadirkan Warna Musik Antimainstream

Guntur Merdekawan  |  Minggu, 24 Februari 2019 23:30
Solo Karier, Rizky vokalis Drive Hadirkan Warna Musik Antimainstream
Rizky Drive

Kapanlagi.com - Vokalis Drive, Rizky membuat sebuah proyek solo alter ego baru yang diberi nama Arizky. Meskipun begitu, pria bernama lengkap Rizky Abdurahman ini menegaskan jika dirinya juga masih tetap berstatus vokalis dari Drive.

Lewat proyek solonya ini, Rizky ingin menghadirkan sebuah karya yang berbeda dari arus mainstream. Genre musik yang dipilihnya pun cukup unik, yakni adult contemporer dan pop grande. Nantinya ada pula warna musik lain yang bakal dibawakannya, seperti swing hingga retro.

"Aku kan lahir dan besar di band gitu, jadi aku sempat nggak pede untuk jadi penyanyi solo. Terus diminta nyoba, terus akhirnya aku mau. Malah sekarang apa ya, lagi senang ngulik. Dari mulai ciptain lagu, hingga nyiapin imej, bikin video klip dan teaser aku garap sendiri. Ini semua under kontrol aku sendiri, kayak nemu mainan baru," ujar Rizky saat ditemui belum lama ini.

Lalu kenapa nama solo proyek yang dipilih eks vokalis The Titans ini Arizky? "Nama aku kan sebenarnya Rizky Abdurahman, ya sudah Rizky aja. Tapi kan banyak nama Rizky ya. Ya sudah kayak bule aja, nama belakang taruh di depan. Akhirnya itu nempel, jadi dipanggilnya Arizky. Dan kebetulan orang Sunda kan dipanggil Aa', akhirnya itu yang dipakai," jelasnya.

Rizky Drive / KapanLagi - Akrom SukaryaRizky Drive / KapanLagi - Akrom SukaryaRizky Drive / KapanLagi - Akrom SukaryaRizky Drive / KapanLagi - Akrom Sukarya


Seperti diketahui, Rizky keluar dari The Titans dan bergabung dengan Drive di akhir 2017 silam. Kala itu, posisi vokalis Drive memang sedang kosong. Rizky pun mengklarifikasi jika alasan dirinya cabut dari The Titans bukanlah karena niatan untuk gabung Drive.

"Sudah satu tahun lebih, dari 2017 bulan Desember awal (gabung Drive). Awalnya nggak niat, orang banyak yang nyangka, 'Oh lo itu keluar dari The Titans untuk masuk ke Drive'. Enggak gitu, gue keluar dari The Titans karena hal-hal yang ada internal dari Titans dan dari situ aku mau ngurusin kafe di Bandung. Tapi ternyata kafe juga ada masalah, akhirnya keluar deh aku. Terus iseng nyeletuk ke Drive, 'Ayo lah kalau Drive ada tawaran manggung, kan Drive nggak ada vokalisnya, gue bisa bantu nih,  paling nggak 4-5 lagu hafal, sisanya kalau perlu yang lain aku hafalin lagi, awalnya iseng gitu. Seminggu kemudian dapat jadwal manggung, akhirnya ya jalan sampai sekarang," sambung Rizky.

Rizky Drive / KapanLagi - Akrom SukaryaRizky Drive / KapanLagi - Akrom SukaryaRizky Drive / KapanLagi - Akrom SukaryaRizky Drive / KapanLagi - Akrom Sukarya


Kini di saat Rizky menjajal untuk bersolo karier, Ia dapat dukungan penuh dari teman-temannya di Drive. "Aku sih sama Drive sudah bilang kalau mau jalan sendiri, ya mereka juga membolehkan, nggak membatasi karena teman-teman lain ada kesibukan juga. Jalan sama Drive juga dan solonya juga," pungkasnya.