Berawal dari Celetukan, Takaeda Eks Drive Bikin Lagu Indonesia Bahagia

Helmi Romadhon  |  Selasa, 26 Mei 2020 11:18
Berawal dari Celetukan, Takaeda Eks Drive Bikin Lagu Indonesia Bahagia
Takaeda © Liputan6.com / Herman Zakharia

Kapanlagi.com - Pandemi corona membuat banyak musisi terinspirasi untuk membuat karya, termasuk juga dengan Takaeda, mantan vokalis Drive. Pria 34 tahun ini belum lama ini telah meluncurkan lagu terbaru dengan judul Indonesia Bahagia.

Dari judul, memang sangat bertolak belakang dengan kondisi Indonesia saat ini, di mana masyarakat mengalami banyak dampak negatif dari merebaknya virus corona. Hal itu bukan tak disadari, justru Takaeda memang sengaja untuk menyebarkan semangat positif untuk para pendengar musiknya.

"Lagu ini dengan tujuan membangkitkan lagi semangat kita semua bahwa harapan itu akan selalu ada. Dengan syarat kita harus sabar dan ikhlas dan percaya bahwa ini hanya bersifat sementara. Karena, tidak ada badai yang tak reda," ungkap Takaeda belum lama ini.

Takaeda belum lama ini merilis lagu Indonesia Bahagia © KapanLagi.comTakaeda belum lama ini merilis lagu Indonesia Bahagia © KapanLagi.com

Proses pembuatan lagu sendiri dimulai ketika salah seorang sahabat Takaeda membuat celetukan, "Lo ga bikin lagu tentang corona?" Takaeda yang sedang menghadiri acara dengan judul yang sama lalu terinspirasi dan terciptalah notasi lagu dengan begitu saja.

Menarikna, hasil monetisasi YouTube lagu ini akan didonasikan untuk penanggulangan wabah corona. Artinya, siapa saja yang mendengarkan lagu tersebut berdonasi secara tidak langsung. Banyak musisi yang turut berpartisipasi ikut menyebarkan kabar ini.

"Banyak sekali yang berpartisipasi di lagu ini seperti Mpok Nur, Wulan Guritno, Pay BIP, Iman Jrocks, Rizal Armada, Ade Jigo, Fadli Padi Reborn, Arie Untung, Mas Mono, Abidzar, Ustad Derry Sulaiman, Ustad Luqmanul Hakim (Pencetus Indonesia Bahagia), dan banyak sekali teman teman artis, followers yang ikut serta mengirimkan video mereka," pungkasnya.

Simak beberapa berita berikut juga ya!

Anak Bungsu Anji Jatuh, Pelipis Sobek Hingga Harus Dioperasi dan Dibius Total

Solo Karier, Rizky vokalis Drive Hadirkan Warna Musik Antimainstream

Dari Divisi Merchandise, Yoni Wijoyo Kini Jadi Lighting Desainer Top

Berantem Sama Anji, Saga: Manji yang Nggak Sayang, Manji yang Salah

#MusicTalk - Formasi baru Drive Band