Kini Tekuni Karier Solo, Umaru Takaeda Eks Vokalis Band Drive Baru Rilis Single Terbaru Berjudul 'Terlalu Berharap'

Diperbarui: Diterbitkan:

Kini Tekuni Karier Solo, Umaru Takaeda Eks Vokalis Band Drive Baru Rilis Single Terbaru Berjudul 'Terlalu Berharap'
Umaru Takaeda rilis single baru (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Selama pandemi covid-19 yang masih belum usai, Umaru Takaeda mantan vokalis band Drive baru saja merilis single. Ya, dirinya kini telah menekuni karier solo.

Rilisan single terbarunya berjudul Terlalu Berharap yang membuat Takaeda terus berkarya meski dalam situasi pandemi. Lagu tersebut diciptakan Takaeda pada 2018 lalu dan baru saja diluncurkan sekarang.

"Sebenarnya aku selalu mengikuti intuisi ya. Kalau nggak yakin, nggak dilakuin. Nggak tahu kenapa nggak langsung, cuma aku mau rilis ini di waktu yang tepat aja," jelas Takaeda, di Hard Rock Cafe Jakarta, Jakarta Selatan, Rabu (26/1) melansir dari tabloidbintang.com.

1. Terpikir Dirilis Tahun 2019

Takaeda sempat terpikir jika lagu Terlalu Berharap ingin diluncurkan pada tahun 2019, namun menurutnya tahun tersebut masih kurang tepat untuk dirilisnya.

"Aku mikir 2019-2021 banyak sekali penyanyi baru muncul, kayak Anneth dan Tiara Andini, memang masanya mereka," kata dia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Luncurka Single Berjudul Terlalu Berharap

Dan akhirnya di tahun 2022 ini, Takaeda pun akhirnya mengeluarkan lagu Terlalu Berharap. Ya, ia yain bahwa lagu tersebut mempunyai warna baru dan mencuri perhatian penikmat musik Tanah Air.

"Sebelumnya kan musiknya ramai ballad, cinta patah hati, dan segala macam. Lagu aku tuh ada pesan moral didalamnya tapi dibalut dengan cinta," jelasnya.

3. Ada Sentuhan Berbeda

Pada lagu Terlalu Berharap, Takaeda mengatakan bahwa bukan hanya dari lirik melainkan ada sentuhan berbeda pada musiknya yaitu menggabungkan musik EDM dengan rock.

"Pertama aku suka EDM dan rock. Arahnya kiblatnya British, kayak ada sentuhan Coldplay dan BTS," urai penyanyi jebolan ajang pencarian Bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) itu.

4. Punya Misi Khusus

Terlebih, pada lagu ini, Takaeda mempunyai misi khusus untuk memporomosikan prduk-produk lokal kepada kaum milenial seperti dengan busana motif khas Bangka Belitung seperti yang dipakai dalam pembuatan video klip.

"Aku sih sasarannya anak muda. Ketika mereka mendengar lagu luar udah pasti keren, tapi mereka nggak tau ada produk lokal yang keren. Gua pakai baju dengan motif tradisional Bangka, mau menunjukkan baju ini bisa dimodif dan fesyen, dan tidak terlalu kaku untuk kita gunakan dalam bermusik," pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/nda)

Rekomendasi
Trending