Anang Hermansyah Jelaskan Tujuan RUU Permusikan Ingin Sejahterakan Musisi

Selasa, 05 Februari 2019 06:15  | 

Anang Hermansyah



Anang Hermansyah © KapanLagi.com/Agus Apriyanto




Kapanlagi.com - RUU Permusikan sedang ramai dibicarakan dan menimbulkan pro kontra. Anang Hermansyah sebagai salah satu yang ikut menggodok rumusan ini di DPR pun juga menjadi salah satu tokoh yang sering disebut. Anang dan sejumlah musisi serta media pun mengadakan dialog soal musik di Cilandak Town Square, Senin (4/2/2019).

Anang pun merasa gembira dengan adanya dialog ini karena ada banyak masukan baik dari yang menolak RUU atau pun yang minta agar rencana tersebut dikaji lagi. Ia pun menerima segala bentuk masukan dan berjanji akan membicarakannya lagi.

"Ada dari Wendy (manager Seringai dan pengamat musik) koalisi tolak undang-undang, yang menolak apapun undang undang permusikan, tetapi masukannya yang sangat positif itupun akan kita kaji. Pastinya koalisi seni dan dengan parlemen tadi, ada perwakilan dari badan keahlian parlemen yang hadir yang membikin undang-undang, badan keahlian tadi dokter hadir dan menjelaskan bahwa dia yang bertanggung jawab, dia yang merumuskan dari mana? Dari masukan, dari kita pernah bikin konferensi musik di Ambon 9 Maret 2017, di situ ada 12 poin yang disampaikan dari hasil diskusi yang luar biasa," kata Anang.

(kpl/far/pit)