Soal Menulis Lirik Lagu, Harris J Terinspirasi Dari Ed Sheeran

 |  Rabu, 07 Desember 2016 18:22
Soal Menulis Lirik Lagu, Harris J Terinspirasi Dari Ed Sheeran
Harris J © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia masih memberikan banyak daya tarik bagi para musisi dunia untuk ikutan berkarya di sini. Salah satunya adalah penyanyi muda asal Inggris, Harris J yang dikenal lewat lagu-lagu religinya.

Banyak orang sempat membandingkan Harris J dengan Justin Bieber di awal kemunculannya dulu. Harris J sendiri juga tak menampik kalau range vokalnya memang cukup mirip dengan pelantun tembang Baby itu. Namun bedanya, Harris lebih terinspirasi dengan sosok Ed Sheeran.

"Untuk vokal mungkin iya (mirip) karena kita punya range yang sama di nada. Kalau nulis lirik sih aku nggak kepengaruh sama dia (Justin Bieber). Aku lebih suka Ed Sheeran," ujar Ed Sheeran saat ditemui di kantor Warner Musik, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/12).

Harris J idolakan Ed Sheeran dalam menulis lirik lagu © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaHarris J idolakan Ed Sheeran dalam menulis lirik lagu © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Sebagai seorang musisi pendatang baru, Harris J tentunya harus pandai menjaga eksistensinya di dunia musik. Pelantun tembang You Are My Life itu pun menganggap media sosial menjadi satu media paling penting baginya untuk berinteraksi dengan fans.

"Social media penting banget, jadi dengan aktif di media sosial bisa konek sama fans di aktivitas sehari-hari aku," tambahnya.

Sukses di dunia musik, Harris J juga tak menutup kemungkinan untuk terjun ke bidang lain. "Pengen sih, tapi harus tahu ceritanya dan waktunya. Mudah mudahan bisa tahun depan," pungkas Harris J.