Jual Album 'SALAM' di Indonesia Harris J Raup 1 Miliar

Helmi Romadhon  |  Selasa, 06 Desember 2016 23:45
Jual Album 'SALAM' di Indonesia Harris J Raup 1 Miliar
Harris J © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi muda asal Inggris, Harris J menutup akhir tahun 2016 dengan manis. Pasalnya, pemuda 19 tahun itu mendapatkan sebuah penghargaan platinum dari label Warner Music Indonesia. Platinum Award ini diberikan oleh pelantun lagu Salam Alaikum itu lantaran keberhasilan penjualan album perdananya bertajuk SALAM di Indonesia.

Rilisan album SALAM secara digital maupun fisik yang diproduksi Awakening Records terjual dengan angka fantastis, yakni 1 miliar. Angka tersebut sudah sesuai dengan regulasi baru dari Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI). Platinum ini ditetapkan berdasarkan nominal uang dari penjualan album secara fisik maupun digital. 1 Platinum setara Rp 1 Miliar, dan 1 Gold dengan setara Rp 500 juta.

Hal ini tentu menjadi prestasi membanggakan bagi Harris J. Di usia masih begitu muda, sudah mendapatkan penghargaan karena penjualan album Salam di Tanah Air sangat laris di pasaran.

Harris J dapat platitum Award © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaHarris J dapat platitum Award © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya merasa sangat bangga, senang dan bersyukur. Sejauh ini di negara saya, saya juga akan konser. Tapi karena negara saya penduduk muslimnya tidak banyak, jadi lebih dikenal di Indonesia. Jadi pasarnya, lebih banyak di Indonesia," kata Harris J saat ditemui di kantor Warner Musik, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/12).

Bagi Harris J, penghargaan platinum ini sangatlah spesial karena hasil kerjanya selama di Indonesia tak sia-sia. "Ya, ini sangat spesial buat saya. Sangat spesial, karena nggak seberapa banyak yang bisa dapat ini. Dan ini hasil kerja keras saya. Penghargaan ini bukan buat saya saja, tapi juga fans saya," katanya.

Walaupun baru saja mendapatkan penghargaan, Harris J mengungkapkan belum tau rencana dia ke depan. Namun, diakui Harris J, di tahun 2017 mendatang dia akan merilis single terbaru.  "Saya belum tau. Tapi tahun depan saya akan rilis single baru," tutup Harris J.