Soal Ajang Pencarian Bakat Saat Ini, Begini Komentar Bojes AFI

Natanael Sepaya  |  Kamis, 08 Maret 2018 07:22
Soal Ajang Pencarian Bakat Saat Ini, Begini Komentar Bojes AFI
Bojes AFI © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Jika melirik kembali ke era 2000an awal, Akademi Fantasi Indosiar (AFI) jadi salah satu ajang pencarian bakat yang paling dilirik. Selain menawarkan opsi hiburan yang baru, kualitas jadi salah satu hal utama yang ditonjolkan oleh AFI, salah satunya tampak pada lulusannya di tahun 2005, Bojes AFI.

"Setelah AFI waktu itu 2007 sampe 2011 itu gua masih di musik. (Tahun) 2005 sampe 2007 kan masih jamannya AFI, kita terikat kontrak Indosiar selama dua tahun. Ada Indosiar sama sama Sony Music juga. Tahun 2007 sampai 2011 gua di Nagaswara. Gua punya band waktu itu, kontraknya dua tahun," terang Bojes, saat ditemui di Rockstar Coffee, Jakarta Timur, Jum'at (2/3).

Begitu pun ketika ia lulus, sederet jadwal manggung off air pun langsung menanti Bojes untuk memperlihatkan kemampuannya dalam bermusik dan bernyanyi. Bahkan, pria gondrong ini mengaku kalau ia sempat hampir tidak pulang selama 2 tahun karena jadwal manggung yang padat.

Bagi Bojes, ajang pencarian bakat saat ini masih mampu mencetak penyanyi dan musisi terbaik di Indonesia © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoBagi Bojes, ajang pencarian bakat saat ini masih mampu mencetak penyanyi dan musisi terbaik di Indonesia © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

"Parah. Dua tahun gua nggak pulang-pulang. Hampir tiap hari gua nggak pulang-pulang. Hampir seluruh kota didatengin. Ya itu impact dari pencarian bakat emang kayak gitu, setelah selesai itu kita jalan sendiri. Tapi bisa lo lihat sendiri ada yang mengharumkan nama AFI di angkatan gua, ya T2. Karena mereka begitu keluar dari AFI mereka berkarya, jadi panjang. Jadi balik lagi ke orangnya. Saya tidak berkarya. Off air aja nikmatin," lanjutnya.

Sebagai salah satu lulusan ajang pencarian bakat ternama itu, Bojes pun punya komentar tersendiri mengenai kompetisi serupa yang tengah digemari di Indonesia saat ini. Tak peduli dengan persepsi 'bintang karbitan', Bojes melihat kalau ajang pencarian bakat masih mampu menghasilkan calon penyanyi maupun musisi berkualitas di Indonesia.

"AFI terakhir 2013. Kalo gua sih itu salah satu momen yang mempunyai bakat di seni musik, bagus banget gua bisa seperti ini karena pencarian bakat. Mau dibilang bintang karbitan atau apalah, itu persepsi orang masing-masing. Buat gua itu salah satu ajang paling bagus kita yakin kalo punya yang lain," pungkas Bojes.

Baca Yang Ini Juga Guys!

Masih Ingin Bermusik, Kenapa Bojes AFI Nggak Menempuh Jalur Indie?

Kebanjiran Job Pasca Lulus AFI, Bojes Sempat Nggak Pulang-Pulang

Begini Cerita Bojes Setelah Lulus Dari AFI dan Keinginannya Untuk Terus Bermusik

Bojes Kenang Kembali Pengalaman Selama Ikuti AFI Season 4

Realistis, Bojes AFI Lebih Pilih Fokus Bisnis Ketimbang Musik

(kpl/far/ntn)

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Lihat Arsip Musik

- - -