Masih Ingin Bermusik, Kenapa Bojes AFI Nggak Menempuh Jalur Indie?

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Masih Ingin Bermusik, Kenapa Bojes AFI Nggak Menempuh Jalur Indie? Bojes AFI © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Walau sudah lama tak terdengar kabarnya di industri musik Tanah Air, namun bukan berarti Bojes AFI lantas mengakhiri gairahnya dalam bermusik. Membuka sebuah cafe kopi, ia pun menyalurkan keinginan bermusiknya sambil mengundang teman-teman sesama musisi untuk bermain di sana.


"Waktu kemaren Badai Kerispatih, dia main beberapa kali ke sini. Emang gua juga temenan lama. Terus temen-temen dari Tiket Band juga, banyak. Sigit Base Jam juga pernah ke sini. Di sini, gua juga bener-bener belum grand opening. Nanti gua minta dibantu sama solidaritas temen-temen musisi juga. Nanti gua akan bikin konsep, selama dua minggu akan ada guest star main di sini," ujar Bojes, saat ditemui di Rockstar Coffee, Jakarta Timur, Jum'at (2/3).


Bojes masih tetap menyalurkan hasrta bermusiknya lewat Rockstar Coffee © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoBojes masih tetap menyalurkan hasrta bermusiknya lewat Rockstar Coffee © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono


Meski masih memiliki keinginan bermusik, namun bukan berarti tidak ada pilihan untuk menyalurkannya melalui berbagai cara, menjadi musisi indie misalnya. Lalu, apa sih yang membuat kontestan AFI 2005 itu tidak memilih jalur indie untuk menyalurkan hasrat bermusiknya?


"(Sebenarnya jalur indie) Tertarik sih, segala macem, yang bingung waktunya. Bukan sok sibuk, gua di sini harus ambil logistik buat Rockstar Coffee. Kalo mau berkomitmen di band emang harus fokus. Waktunya aja sih. Lagi ngurus ini juga," lanjut pria gondrong itu.


Waktu, jadi alasan kenapa Bojes belum bisa mengambil jalur indie untuk bermusik © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoWaktu, jadi alasan kenapa Bojes belum bisa mengambil jalur indie untuk bermusik © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono


Sedangkan ketika ditanya apakah Bojes akan mengambil kesempatan jika mendapat tawaran bermain sebagai band, ia pun menjawabnya dengan santai. Tanpa ragu, Bojes mengatakan jika dirinya tidak akan melewatkan kesempatan untuk bermain dalam format band dengan alasan seperti ini.


"(Kalau ditawarin band) Mau gue. Kan itu sesuatu yang bisa dijalani berbarengan. Belum ada tawaran juga. Gua ambil tawaran ada, kalo ada, gua mau," pungkas Bojes singkat.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending