'Slow', Young Lex Bicara Soal Menggapai Mimpi di Video Klip Baru

Natanael Sepaya  |  Senin, 03 Oktober 2016 19:22
'Slow', Young Lex Bicara Soal Menggapai Mimpi di Video Klip Baru
Young Lex © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Beberapa bulan belakangan ini, rapper Young Lex tengah menjadi buah bibir di industri musik Indonesia. Ini karena rapper yang penuh tattoo ini punya sederet karya yang tengah digemari. Belum lagi, ia masuk sebagai nominator di ajang Anugerah Musik Indonesia 2016 (AMI 2016).

Meski terbilang pendatang baru, pemilik nama Samuel Alexander ini juga cukup konsisten melahirkan karya. Seperti kali ini di mana ia tengah menggarap video klip lagu terbarunya yang berjudul Slow dan berkolaborasi dengan salah satu personel GAC, Gamaliel.

Sedang ramai dibicarakan, Young Lex sedang siapkan karya terbarunya © KapanLagi.com/Bambang E. RosSedang ramai dibicarakan, Young Lex sedang siapkan karya terbarunya © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Lagu ini bercerita tentang meraih mimpi dan dikerjakan langsung oleh kedua anak muda ini. "Jadi judul lagu kita ini adalah Slow. Menceritakan tentang kalau dalam hidup ini boleh menggapai mimpi. (Lagu) Gua bikin, dia (Gamaliel) bikin terus dicocokin. Terus ada part mana gua bantuin part-nya Gamal. Gamal bantuin gua. Jadi workshop banget," kata Young Lex saat ditemui di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (3/10/2016).

Sedangkan soal konsep video klip, keduanya lebih memilih setting outdoor. Namun konsep yang mengusung ruang terbuka ini rupanya dibawa ke arah yang berbeda oleh sang sutradara, Andre Saca.

Meski berbeda pemahaman, proses penggarapan video klip tetap digarap serius © KapanLagi.com/Budy SantosoMeski berbeda pemahaman, proses penggarapan video klip tetap digarap serius © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Untuk video klip ya sendiri, kalau kata sutradaranya, biasanya kalau orang denger lagu yang beat dan tropical gini pantai. Tapi mau diambil yang beda sama dia. Lebih ke suasana kita nyiptain lagu itu, suasananya suasana kota, background orang-orang," katanya.

Young Lex juga mengungkapkan kala ada banyak orang-orang yang terlibat dalam proses pembuatan video klip ini dan sebagian besar pernah bekerjasama dengan dirinya. "Sebagian besar orang yang gua kenal, kayak dancer-nya udah kenal lama dan sering nari di TV-TV, tim production-nya temen-temen gua di IKJ. Jadi berasa kayak kerja bareng," tandasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Young Lex Featuring Awkarin 'Bad': Like Or Dislike?

Video 'Bad' Dihujat Habis-Habisan, Young Lex - Awkarin Buka Suara

Awkarin, Antara Young Lex-Idola Remaja-Penderita 'Sakit' Narsis

Makan Siang di Istana Negara, Fathia Izzati Tanya Ini ke Jokowi

VIDEO: Hasil Youtuber, Bayu Skak 'Pamer' Mobil Setengah Miliar