Slank Persilahkan Penonton Synchronize Fest Buka Baju Apabila Kepanasan

Diperbarui: Diterbitkan:

Slank Persilahkan Penonton Synchronize Fest Buka Baju Apabila Kepanasan
Slank © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Grup band Slank sukses tampil di hari ketiga Synchronize Fest 2023 yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (3/9/2023). Band yang bermarkas di Potlot ini, tampil di panggung Dynamic Stage sekitar pukul 15.15 WIB.

Slank membuka aksinya lewat beberapa lagu sekaligus, seperti "I Miss U But I Hate U", kemudian dilanjutkan dengan "Birokrasi Komplex", "Virus", dan "Kupu-Kupu Liar".

Di atas panggung, Kaka sang vokalis mempersilahkan penonton Synchronize Fest buka baju apabila merasa kepanasan. "Dipersilakan kalo mau buka baju, panas gini. Unisex boleh," ujar Kaka dari atas panggung usai menyanyikan lagu "Kupu-Kupu Liar".

1. Kopi Air Hujan

Kemudian, lagu "Mars Slankers", "Lorong Hitam", dan "Kopi Air Hujan" dibawakan Slank dari atas panggung. Disaat menyanyikan lagu "Kopi Air Hujan", Kaka memberikan pernyataan terkait kondisi Indonesia.

"Indonesia punya alam kekayaan banyak, tapi kita pengen dapet ini, itu, secuil ini, itu. Padahal, dibagi rata bisa, harus dikelola bersama-sama" ujar Kaka.

"Kakek kita, pahlawan kita dulu memperjuangkan supaya kita modern, sekolah pinter biar bisa bijaksana berfikir. Kita bisa terusin perjuangan para pahlawan," kata Kaka, kemudian menyanyikan reff dalam lagu "Kopi Air Hujan".

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Happy Birthday Ridho

Usai menyanyikan "Kopi Air Hujan", Bimbim sebagai drummer Slank menyanyikan sepenggal lirik "Happy Birthday To You". Lagu tersebut ditunjukkan kepada Ridho, gitaris Slank yang hari ini berulang tahun ke-50. Lalu, para personel lain, seperti Kaka, Ivan, dan Abdee pun ikut menyanyikan lagu "Happy Birthday To You".

Tak lama kemudian, bunda Iffet naik ke atas panggung. Sambil duduk di kursi roda, ibunda Bimbim itu langsung memberikan kue ulang tahun untuk Ridho. Setelah itu, Slank melanjutkan aksi panggungnya lewat lagu "Bidadari Penyelamat" yang dinyanyikan Bimbim.

Kemudian, lagu "Terlalu Manis", "Poppies Lane Memory", dan "Orkes Sakit Hati" dinyanyikan Slank dari atas panggung. Yang menarik, ketika memainkan lagu "Orkes Sakit Hati", Kaka mengajak beberapa penonton perempuan ke atas panggung.

Tentunya, kehadiran beberapa penonton bikin suasana panggung semakin ramai dan meriah. Kemudian, di akhir penampilannya, Slank menyanyikan salah satu lagi yang terdapat di album PLUR, yakni "Ku Tak Bisa".

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/phi)

Rekomendasi
Trending