Nostalgia Bersama Anggun di Konser 'Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia'

Sabtu, 06 Juli 2019 02:35  | 

Anggun



Anggun / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Saat pertama kali masuk Tennis Indoor Senayan, panggung menjadi salah satu yang paling mencuri perhatian di konser Anggun. Panggung tersebut berwarna putih, panjang, melintang, ukurannya cukup besar, dan menanjak. Iya, menanjak. Salah satu panggung paling unik yang pernah ada.

Bukan Anggun, orang pertama yang menginjakkan kaki di panggung tersebut adalah Maudy Ayunda. Berdiri di tengah-tengah keramaian penonton, Maudy dengan lantang mendeklamasikan sebuah puisi yang bertemakan bencana alam, khususnya Aceh dan Donggala.

Konser yang bertajuk 'Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia' sejatinya bertujuan untuk donasi. Hasil seluruh penjualan tiket konsernya pun akan didonasikan untuk membangun fasilitas pendidikan di daerah bencana seluruh Indonesia.

1. Yura Yunita

Sekarang saatnya giliran Yura Yunita. Mengenakan baju bernuansa biru, Yura membawakan Kita Harus Bahagia dan Buka Hati yang seketika langsung menyihir penonton untuk ikut bernyanyi.

Tidak lama, Cinta dan Rahasia semakin membangun suasana yang seakan melibatkan perasaan. Penampilannya kian spesial saat dirinya membawakan Merakit bersama teman-teman tuna netra.

2. Kemunculan Anggun

Sekitar pukul 20.40 WIB, sang bintang utama akhirnya muncul! Berbalut gaun warna putih-emas, Anggun menapaki tangga dan datang dari tengah-tengah panggung yang langsung disambut dengan teriakan para fans.

Sebelumnya, rasa penasaran penonton terlebih dahulu dibuat membuncah dengan tayangan pada layar berbentuk potret di samping panggung. Layar tersebut menayangkan banyak sekali penghargaan yang diraih oleh Anggun.

3. Snow on the Sahara

Penyanyi yang memulai kariernya sejak umur 9 tahun ini membuka dengan No Promises dan Undress Me. Lagu What We Remember dilantunkan lengkap dengan layar bertuliskan lirik lagu. Nampaknya penonton diajak untuk bernyanyi bersama kali ini.

"Waktu pertama memulai karier di luar, aku bertemu dengan pencipta lagu yang terkenal, aku ngefans banget. Dia itu bilang, lika liku kehidupan seorang artis kadang tidak adil," ucapnya di sela-sela lagu.

"Keberuntungan itu dengan lagu hits, aku kan nyanyi pertama umur 9 tahun. Lagu yang sekarang ini jadi lagu yang paling besar untuk pergi ke berbagai negara," sambungnya lalu menyanyikan Snow on Sahara.

4. Kemunculan Rossa

Sempet terdengar suara yang bukan suara Anggun. Suara tersebut ternyata berasal dari penyanyi yang seringkali digosipkan dengan Afgan, yap siapa lagi kalau bukan Rossa.

Bersama Teh Oca, panggilan akrabnya, Anggun menyanyikan lagu yang berjudul The Good is Back. Seusainya, waktunya untuk Anggun istirahat. Panggung pun diambil alih Rossa yang tampil unik dengan dress blink-blink-nya.

"Bahagia banget aku dikasih kesempatan bisa nyanyi di sini," ungkapnya seraya melanjutkan lagu berjudul Still Reminds Me.

Konser belum usai dan malam masih panjang, nantikan kelanjutan konser Anggun hanya di KapanLagi.com.

(kpl/apt/gtr)