Sisitipsi Dapat Keberkahan Rekam Ulang Lagu Karya Ismail Marzuki

Minggu, 22 Januari 2023 20:22


Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Grup musik Sisitipsi mendapat kesempatan besar untuk merekam dan merilis ulang lagu-lagu milik Ismail Marzuki. Rencananya, album ini bakal dirilis pada bulan Februari 2023 mendatang. Vokalis Sisitipsi, Fauzan Lubis alias Ojan mengatakan, kesempatan ini menjadi keberkahan bagi Sisitipsi.

"Dalam waktu dekat kita mendapat keberkahan juga menggarap salah album salah satu dari pahlawan nasional kita, Ismail Marzuki kita rilis Februari juga full satu album," kata Ojan di kantor Kapanlagi.com, Selasa (17/1/2023).

 

1. Rilis 2 Lagu

Sebagai pemanasan, Band yang beranggotakan Fauzan Lubis (vokalis), Rian Rahman (gitar), Eka WIji Astanto (contrabass), Aditiya Rahman (drum), Hendar Dimas Anggara (keyboard), dan Amoroso Romadian (trombone) itu telah merilis dua lagu karya Ismail Marzuki.

"Kemaren kita udah rilis dua singlenya ya itu Kopral Jono dan Juwita malam dan semoga bisa dimudahkan. Jadi satu album, album tribut," kata Ojan.

2. Cover Lagu Titiek Puspa

Ojan menjelaskan, projek album tribute ini berawal dari keinginan Sisitipsi mengcover lagu Titiek Puspa. Dari situ lah mereka langsung mendapat tawaran untuk merekam ulang lagu-lagu karya Ismail Marzuki.

"Jadi awalnya kita request sama manajer kita, kita sering cover lagunya eyang Titiek Puspa. Terus kita request tuh 'bisa enggak sih kita cover lagi eyang Titiek' manager kontak kontrakan yang punya right," kata Ojan.

"Akhirnya dapet kabar ini ada tawaran lebih seru 'mau enggak garap Ismail Marzuki satu album' wah itu kita tumbuh besar di taman Ismail Marzuki, kampungnya dia kan, dan apa ya, energi itu yang enggak bisa kita tolak juga. Woh ini surprise di hari itu kita senang sekali menggarap materi itu," tutup Ojan.

(kpl/far/frs)