Bentuk Penghormatan Terhadap Ismail Marzuki, Sisitipsi Luncurkan Kenangan Bang Maing

Diterbitkan:

Bentuk Penghormatan Terhadap Ismail Marzuki, Sisitipsi Luncurkan Kenangan Bang Maing
Sisitipsi rilis album Kenangan Bang Maing / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Grup band Sisitipsi kembali meramaikan khasana musik dengan meluncurkan album ketiga bertajuk Kenangan Bang Maing. Album ketiga ini didedikasikan untuk Ismail Marzuki. Sebanyak delapan lagu maestro Ismail Marzuki didaur ulang Sisitipsi yang diketahui bekerjasama dengan label triple-S musik dan Bathi Records.

Ojan yang merupakan vokalis Sisitipsi menceritakan soal awal mula penggarapan album tribut Kenangan Bang Maing. Selain itu, para personel Sisitipsi merasa terhormat bisa diberi kepercayaan untuk membawakan ulang lagu-lagu Ismail Marzuki hingga jadi album.

"Ini ceritanya lucu, lagi garap materi album dan kita mendapat tawaran ini dan menjadi takdir keberkahan dari Tuhan. Kita kesampingkan dulu materi kita karena kita merasa sangat terhormat (saat dipercaya untuk menggarap album ini)," ucap Ojan, saat ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa, (14/2/2023).

"Market kita adalah generasi muda, tanpa berpikir panjang kita langsung mendiskusikan. Gak pakai mikir ya, ini anugerah dan kehormatan bisa membuat album tribute untuk beliau," katanya menambahkan.

1. Proses Produksi yang Cepat

Single yang dibawakan Sisitipsi itu antara lain Rindu Lukisan, Juwita Malam, Aryati, Kopral Jono, Selendang Sutera, Sepasang Mata Bola, Sabda Alam, dan Rayuan Pulau Kelapa. Album tersebut dikatakan Angga yang merupakan keyboardis itu didukung oleh EAR space (Endah n Rhes) dan diproduseri oleh Rendi Kopay dalam proses penggarapan album.

"Untuk prosesnya cukup lumayan cepat karena di samping lagu-lagunyanya udah familiar karena semua dari personel ikut memikirkan, satu lagu mungkin bisa satu dua jam, sehari bisa 2-3 lagu. Benar-benar lancar kita dibantu dari segi aransemen dan alat musik. Energinya jadi semangat semua," jelas Angga.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kenalkan Sosok Maestro Pada Generasi Muda

Para personel Sisitipsi berharap album ketiga ini bisa memperkenalkan kembali ke masyarakat terutama anak muda akan seorang sosok maestro bergelar pahlawan nasional yang karya-karyanya lekang oleh perkembangan zaman.

"Ini kita akan me-represent karya dari almarhum Ismail Marzuki. Bukan hal becanda dan tanggungjawabnya cukup berat. Bagaimana caranya esensinya bisa dapat. Tanggung jawabnya lebih berat dari pada kita membuat album kita sendiri," tutup Ojan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/gtr)

Rekomendasi
Trending