Setelah 'Pejuang 9 Bulan', Keysia Aisyah Masih Libatkan Personel Sisitipsi Untuk Karya Selanjutnya

Sabtu, 21 Januari 2023 20:08


Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Penyanyi muda berbakat Keysia Aisyah mendapat kesempatan berkolaborasi dengan salah satu band ternama di Tanah Air, yakni Sisitipsi. Bersama band yang beranggotakan Fauzan Lubis (vokalis), Rian Rahman (gitar), Eka WIji Astanto (contrabass), Aditiya Rahman (drum), Hendar Dimas Anggara (keyboard), dan Amoroso Romadian (trombone) itu, Keysia menghadirkan lagu "Pejuang 9 Bulan".

"Sebenernya ini materinya adalah materi keysia feat Sisitipsi. Walaupun Sisitipsi yang buat lagunya, tapi materi lagu buat Keysia," kata Fauzan Alias Ojan saat berkunjung ke kantor Kapanlagi.com, Selasa (17/1/2023).

Lagu "Pejuang 9 Bulan" juga menjadi debut perdana Keysia Aisyah di industri musik Indonesia. Keysia menceritakan awal perkenalan dengan band yang telah menelurkan dua album, 73 % dan ML (Minta Lagi) tersebut. Keysia mengaku, awalnya ia belum tahu betul karya-karya yang dihadirkan oleh Sisitipsi.

"Aku pertama sebenernya enggak tahu kan, aku mulai cari tahu, terus dengerin beberapa musiknya juga sama kakak-kakak Sisitipsi-nya. Ternyata, lagu lagunya enak, I excited," kata Keysia, dalam kesempatan yang sama.

 

1. Terharu

Lagu 'Pejuang 9 Bulan' ditulis oleh Fauzan Lubis alias Ojan, vokalis Sisitipsi. Keysia mengaku terharu begitu pertama kali mendengarkan langsung lagi 'Pejuang 9 Bulan'. Bahkan, begitu rampung, ia juga langsung meminta ibunya untuk mendengarkan lagu tersebut.

"Pas pertama dengerin terharu banget sih. Soalnya lagu tentang mama juga kan terus aku juga orang pertama aku kasih denger itu juga mama gitu. Ya apa yah, kayak nyentuh hati banget sih," kata Keysia.

2. Miliki Banyak Penggemar

Sisitipsi termasuk salah satu grup band ternama di Tanah Air. Band yang personelnya merupakan lulusan IKJ ini juga mempunyai penggemar begitu banyak. Meski begitu, Keysia tidak merasa nervous ketika proses rekaman berlangsung.

"Nervous sih enggak ya, karena udah workshop juga kan awalnya. Dan pas rekaman sih cuma nambah-nambahin aja, improve dan dibantu sama kak Endah (Endah N Rhesa) juga. Abis itu ya, kalo menurut aku, bener kata kak Ojan dilancarin banget sih," katanya.

"Jadi, memang kemarin kita workshop nih, dimudahkan. Kita workshop satu shif, tiga jam, kebanyakan ngerokoknya. Keysia juga besoknya ujian, kayaknya. Dia dateng jalan aja, langsung selesai men, kayak 'wow', bukan sok jago ya tapi ini memang kehendak Tuhan sih ya, diberikan kemudahan jalan karena materinya tentang ibu," timpal Ojan.

3. Siapkan Sejumlah Single

Sebagai penyanyi pendatang baru, Keysia telah menyiapkan sejumlah single baru. Setelah 'Pejuang 9 Bulan', Keysia berharap lagu kolaborasi dengan Sisitipsi, ia juga bakal menghadirkan lagu baru yang akan dirilis bulan Februari mendatang.

"Udah ada beberapa single sih yang bakal dirilis juga, beberapa bulan ke depan," kata Keysia.

Yang menarik, dari beberapa lagu yang akan dirilis Keysia ada single yang diproduksi langsung oleh kibordis Sisitipsi, yakni Angga. "Iya, jadi salah satu singlenya aku yang produksi," tutup Angga.

(kpl/far/frs)