Single Aruma 'Muak' Tembus Top 50 Spotify Indonesia dan Raih 5 Juta Stream

Diterbitkan:

Single Aruma 'Muak' Tembus Top 50 Spotify Indonesia dan Raih 5 Juta Stream
Credit: instagram.com/arumands

Kapanlagi.com - Penyanyi pendatang baru Aruma langsung melejit lewat single perdana berjudul Muak. Diciptakan oleh M. Aditia Sahid dan Okto Ahadi, lagu ini bercerita tentang curhatan seseorang yang sudah lelah dan kecewa dengan pasangannya karena terus-menerus diberi janji manis yang tidak kunjung terealisasi.

Sempat masuk ke playlist Spotify Viral 50 - Indonesia, hingga masuk ke dalam playlist Viral 50 - Malaysia, kini Muak berhasil tembus Top 50 Spotify - Indonesia dan raih 5 juta stream. Soal pencapaiannya, gadis kelahiran Bandung 3 September 2003 ini mengaku senang sekaligus terkejut meski awalnya sempat pesimis.

"Senang! Awalnya sudah pesimis kayanya susah banget deh untuk raih 200 ribu streams per hari, tapi ternyata bisa," ujar Aruma kepada awak media belum lama ini.

"Nggak pernah sama sekali (membayangkan), apalagi Muak ini lagu pertamaku setelah join bersama Sony Music Indonesia, gak nyangka bisa sampai didengarkan banyak sekali orang," lanjutnya.

1. Optimis Menatap Tahun 2023

Aruma senang dengan pencapaiannya di awal tahun 2023 ini. Meski, ia juga tak berpuas diri dan ingin mencapai hal yang lebih di karya selanjutnya.

"Tentunya, awal tahun yang sangat sangat baik, semoga di tahun ini banyak kejutan dan banyak hal - hal baik lainnya. Aku juga berharap laguku yang selanjutnya bisa mencapai prestasi yang serupa juga, bahkan lebih dan lebih baik lagi," ujar mahasiswa jurusan Desain Produk Institut Teknologi Bandung ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lagu 'Muak' Terus Diperdengarkan

Aruma berpendapat kalau alasan lagu Muak masih terus diperdengarkan hingga kini adalah karena Muak punya lirik yang berhubungan dengan berbagai masalah hidup.

"Mungkin karena emang lagunya sangat mengartikan banyak masalah hidup kali ya, hahaha, dan banyak juga orang yang bercerita karena memang alunan suara, nada juga liriknya disukai meskipun pendengarnya sedang tidak muak," tambahnya.

3. Pengalaman Berkesan

Terakhir, Aruma menceritakan pengalaman yang berkesan saat membawakan lagu Muak. Ia senang melihat para penonton ikut nyanyi bareng dirinya saat berada di atas panggung.

"Ada yang belum tahu aku penyanyinya, ada yang juga sudah tahu, sempat bertemu beberapa pendengar yang sebelumnya hanya menerima chat - chat kecil dari mereka di sosial media, dan dipertemukan dengan mereka saat kemarin manggung di sarinah, paling seneng ngeliat mereka nyanyiin lagi muaknya bareng aku saat manggung," pungkas Aruma.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Rekomendasi
Trending