Lagu 'Muak' Raih Dua Juta Monthly Listeners, Aruma dapat Pujian dari Musisi Senior

Rabu, 18 Januari 2023 07:40


instagram.com/arumands

Kapanlagi.com - Lagu berjudul Muak milik Aruma kembali menorehkan capaian yang mengagumkan. Kali ini, Muak meraih dua juta monthly listeners di Spotify.

Sebelumnya, lagu Muak beberapa kali mendapat hasil yang baik di Spotify, salah satunya masuk Top 50 dengan menduduki peringkat ke-23. Dengan capaian saat ini, Aruma tak berhenti bersyukur dan berterima kasih kepada pendengarnya yang setia.

"2 juta monthly listeners untuk aku adalah sekumpulan orang yang sangat berarti untuk aku, tanpa mereka semua, aku tidak akan bisa mencapai salah satu mimpiku saat ini," ujar Aruma.

1. Tak Pernah Ikut Ajang Pencarian Bakat

Aruma memang agak berbeda dengan penyanti pendatang baru lainnya. Ia tak lahir dari sebuah ajang pencarian bakat seperti kebanyakan pendatang baru lainnya. Bermodal kecintaannya dengan dunia tarik suara, Aruma hadir sebagai pendatang baru yang mulai diperhitungkan.

"Aku pure pendatang baru yang sama sekali tidak pernah mengikuti ajang kontes bernyanyi, bahkan sebelumnya pun aku bukan conten creator yang menyelami musik begitu dalamnya, hanya sebatas cover - cover iseng di beberapa platform digital, memang di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin," tutur Aruma.

2. Pujian dari Musisi Senior

Kehadiran Aruma di belantika musik Indonesia pun mendapatkan pujian dari banyak musisi. PM Mulyadi dan David personil Keripik Peudeus tak segan memuji Aruma terutama untuk lagu Muak. Menurut PM Mulyadi, Muak memilki lirik yang dalam. Sementara itu, David mengatakan bahwa selain lirik, karakter suara Aruma di lagu Muak menjadi daya tarik tersendiri.

"A smooth song and romantic notes with a broken heart lyrics, it’s like Midsommar movie transpose into a song. Love it. Bagian yang paling suka pas lirik muak terus masuk dentingan piano kata muak itu kan 'kasar' tapi dibalut dalam nada yang halus," ujar PM Mulyadi.

"Awalnya dengar lagu ini sekilas, terus sempat dengar lagi di radio diperjalanan, eh kok nyangkut ya. Sepertinya sih suaranya yang unik itu rasanya membius perlahan dan sepertinya notasi lagunya juga klop dan everything seems fall into the right place," timpal David sambil menjelaskan.

Sudah baca yang ini, belum?

Sajikan Kisah Cinta Anak Muda, Flavio Zaviera Lepas Single Debut 'Jika Dia'

Single Aruma 'Muak' Tembus Top 50 Spotify Indonesia dan Raih 5 Juta Stream

Rilis Video Klip 'Tuan Muda Jenaka', Ravi Andika Hadirkan Dustin Tiffani dan Sintya Marisca

Rilis Single Debut 'Cerita Manis', Levi Gandeng Musisi-Musisi Hebat Tanah Air

(kpl/pur/ums)