Afgan Ajak Penonton Nostalgia Generasi 90-an di JJF 2016

Ahmat Effendi  |  Senin, 07 Maret 2016 12:22
Afgan Ajak Penonton Nostalgia Generasi 90-an di JJF 2016
Afgansyah Reza ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Di hari terakhir pagelaran Java Jazz Festival (JJF) 2016 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/3) malam, Afgansyah Reza tampil berbeda. Ya, kali ini pelantun lagi Sadis itu mengajak penonton bernostalgia dengan tahun 90-an dengan mengusung tema Back to 90's.

Begitu tirai panggung di BNI Hall terbuka, sosok tampan Afgan langsung disambut dengan teriakan histeris penonton yang didominasi kaum hawa. "Semua sudah siap ya. Kita balik ke tahun 90an," kata Afgan dari atas panggung.

Tak mau buang waktu, sebuah lagu lawas milik Toni Braxton berjudul Breath Again langsung dibawakan oleh Afgan. Dilanjutkan dengan lagu Water Fall milik TLC, penonton pun tak bisa menahan diri untuk ikut bernyanyi bersama penyanyi muda tersebut. Aroma 90an tak hanya terasa dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Afgan. Fashion yang digunakannya dan juga band pendukung pun mengambil tema 90an yang membuat suasanya makin terasa sedang bernostalgia.

Afgansyah Reza jadi salah satu bintang yang tampil di JJF. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAfgansyah Reza jadi salah satu bintang yang tampil di JJF. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya sudah dua kali tampil di Java Jazz. Kali ini saya memang punya ide untuk megambil tema 90an supaya ketika penonton datang gak cuma denger Afgan nyanyi Sadis doang. Saya ingin memberi tahu bahwa lagu-lagu yang saya bawakan ini adalah lagu-lagi yang menginspirasi saya," kata Afgan.

Tak ketinggalan, lagu Mariah Carey dan Boyz II Men berjudul One Sweet Day juga dibawakan oleh Afgan. Sebagai penggemar Bryan McKnight, Afgan tak lupa membawakan lagu idonya tersebut. Dua lagu milik Bryan McKnight berjudul 6,7,12 dibawakan secara medley dengan lagu Back At One.

Kejutan hadir di tengah pertunjukkan Afgan ketika vokalis Maliq & D'Essentials, Angga, dan juga penyanyi Kunto Aji ikut naik pentas. Teriakan histeris penonton pun menggema di BNI Hall yang menjadi tempat pertunjukkan. Ketiga mebawakan dua lagu milik dua boyband yang berjaya di tahun 90a. Lagu milik Boyz II Men berjudul One Bendes Knee dan lagu Backstreet Boys berjudul Backstreet Back dibawakan ketiga penyanyi tersebut dengan apik.

Dinpertunjukkan ini, Afgan juga menyelipkan sebuah lagunya sendiri. Lagu berjudul Katakan Tidak dibalut dengan alunan musij yang jazzy membuat lagu itu terlihat lebih hidup.

Simak Juga:

Gara-Gara 'Terima Kasih Cinta', Andien Jatuh Cinta Sama Afgan

Bikin Pengakuan, Afgan Ternyata Anggap Rossa Sebagai...

Kerap Alami Hal Yang Sama, Rossa Anggap Afgan Sebagai Kembarannya

Gelar Konser Tunggal, Afgan Dikelilingi Wanita-Wanita Cantik

Tantangan Tersulit Eclat Story, Samai Kualitas Afgan dan Raisa!

(kpl/pur/sjw)

Tampil mengenakan sebuah tuxedo, Afgan memberikan persembahan terbaiknya dalam konser tunggalnya.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -